Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPP IHI Minta Pemkab Asahan Harus Transparan, Terkait Dampak Anggaran Refocusing Covid - 19 Tahun 2021

Foto : Bahrum Ketua DPP IHI

Tarunaglobalnews.com

Asahan -- Terkait anggaran Refocusing tahun 2021 , Pemerintah Kabupaten Asahan dinilai seharusnya lebih transfaran kepada publik. Hal tersebut dirasakan sangat perlu agar masyarakat Asahan bisa memahami terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Independent Hukum Indonesia ( IHI ) Kabupaten Asahan Bahrum, terkait dampak dari anggaran Refocusing ( anggaran yang ditarik kembali - red ) kepada " Tarunaglobalnews.com " . Kita harapkan agar pemerintah Kabupaten Asahan lebih transparan, untuk tahun 2021 ini berapa persen pemerintah Kabupaten Asahan terkena dampak Refocusing oleh pemerintah pusat, " ujar Bahrum, Selasa ( 12/10/2021) di ruang Kerjanya.

Lebih lanjut Bahrum menjelaskan, selama dua tahun berturut turut masa pandemi Covid - 19, Kabupaten Asahan juga tak luput dari imbasnya. Namun bukan hanya karena masalah pandemi Covid - 19, lantas semua permasalahan di alihkan dengan alasan Refocusing.

Dalam permasalahan menyangkut kebijakan pemerintah kabupaten Asahan terkait pos pos anggaran ataupun dinas dinas di pemerintahan yang terkena dampak Refocusing, baik dari anggaran APBD Asahan ataupun APBN ( DAK / DAU - red ). Pemerintah kabupaten Asahan diminta harus transparan ke Publik, ketika ditanya terkait anggaran Refocusing, jangan semua Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) saling lempar bola sesama OPD lainnya," tegas Bahrum.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga harus bisa memilah milah Anggaran yang akan di Refocusing terhadap semua OPD, dalam memilah anggaran yang akan di Refocusing , mana seharusnya yang lebih penting ( Urgent ) untuk kepentingan masyarakat banyak dari pada kepentingan satu kelompok saja, terutama anggaran khusus untuk kegiatan kegiatan yang menyangkut tentang kegiatan Insfratuktur, kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

Untuk itu kita berharap Pemerintah Kabupaten Asahan agar lebih transfaran / terbuka ke publik terkait Refocusing anggaran tersebut, dalam waktu dekat ini Dewan Pimpinan Pusat Independent Hukum Indonesia( IHI ) akan ber audensi dengan Bupati Asahan terkait anggaran Refocusing Kabupaten Asahan, " tegas Bahrum. (JH)

















Posting Komentar

0 Komentar