Breaking News

6/recent/ticker-posts

AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., Letakan Batu Pertama Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Yayasan Darul Abroor As Sholihin

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Yayasan Darul Abroor As Sholihin yang bekerjasama dengan KSJ, di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Jum'at (17/09/2021) sekira pukul 14:30 WIB.

Kapolres Batu Bara yang juga Pembina Utama KSJ dalam sambutannya mengatakan turut merasa senang atas dibangunnya Ponpes ini yang nantinya akan membentuk karakter anak-anak bangsa yang hafal Al Quran dan taat beragama.

"Beberapa waktu lalu, kami juga telah mendirikan Kampung Sedekah dimana akan banyak mendidik anak-anak yatim untuk belajar agama dan berwirausaha secara mandiri. Kami juga memberikan bantuan sebanyak 100 sak semen untuk pembangunan Ponpes ini. Semoga bantuan yang kami berikan membawa berkah dan bermanfaat untuk kita semua,"katanya.

Selanjutnya, kata sambutan dari Bupati Batu Bara yang diwakilin Asisten 2 Setdakab Batu Bara Russian Heri mengungkapkan, Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran mampu mencetak generasi bangsa yang beriman ditengah tengah kemajuan teknologi yang memiliki banyak ekses negatif.

Dengan menjadi penghapal Al Quran tentu generasi muda terhindar dari ekses negatif perkembangan teknologi.

Dikatakannya juga dengan lahirnya penghapal Al Quran 30 jus yang juga mengamalkannya dalam kehidupan akan menghasilkan generasi yang baik dan tangguh.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Ikhwan Lubis, memberikan Santunan dan Bantuan Sosial berupa sembako dan talih asih kepada para anak yatim piatu.

Turut Hadir Bupati Batu Bara diwakili oleh Asisten I Kab. Batu Bara Rusian Heri, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH. MH., Ketua Yayasan Daarul Abroor As Sholihin Rusdi Hasibuan, S.Hi., Kabag Kesra Kabupaten Batu Bara Ademan Haris, Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rizal Syahreza, SE., Camat Air Putih Rahmat Khaidir Lubis, Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Suprayetno, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kasat Binmas AKP M. Syafi'i, Ketua BAZNAS Batu Bara Drs. H. Abdul Muin, Danramil Air Putih., Personil Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura.

Selama Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar