Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tracing Covid-19, Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno Dampingi Satgas Covid-19 Desa Mekar Sari

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Setelah salah seorang warga Dusun Mangga IV Desa Mekar Sari Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, terpapar covid 19. Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Jajaran Polres Batu Bara Bripka Suyitno, bersama Kepala Desa Mekar Sari Ady Sufrayogi, dan petugas Puskesmas Laut Tador Etika Erwani Nst, melaksanakan kegiatan tracing contact terhadap keluarga pasien covid-19. Kamis (19/08/2021) sekira pukul 11:30 WIB.

Selain melakukan tracing juga memberikan edukasi kepada warganya, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. 

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, menjelaskan, Langkah ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran covid 19, dan tidak menular ke warga lainnya.

"Tracing ini dilakukan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini diminta untuk meningkatkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19", jelas Bhabinkamtibmas, Bripka Suyitno.

Bripka Suyitno juga mengatakan, dengan adanya kasus tersebut menambah daftar warga yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Laut Tador.

“Kami bersama satgas covid-19 dan instansi terkait terus berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran covid-19," imbuhnya.

Selama pelaksanaan Kegiatan berjalan tertib dan lancar, situasi kondusif dan terkendali. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar