Breaking News

6/recent/ticker-posts

Camat Sidamanik Memperingati HUT RI ke-76 Dengan Keterbatasan Dan Penuh Khidmat

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Jajaran Forkopincam Sidamanik kabupaten Simalungun, Sumut bersama dengan para staf pegawai Kantor Camat dan tamu undangan lainnya memperingati HUT RI ke 76 dengan kondisi yang terbatas dan berbeda dari dua tahun terakhir.

Camat Sidamanik Juliana F Simarmata SIP menjadi Pimpinan Upacara peringatan ke 76 hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang di laksanakan di halaman kantor Camat Sidamanik kabupaten simalungun. Selasa 17/08/2021.

Sebagai inspektur upacara camat Sidamanik Juliana F Simarmata SIP,  bertindak sebagai Komandan Upacara Serda Mulyadi (Bhabinsa Koramil 17 Sidamanik).Sedangkan Petugas pengibar bendera dilakukan oleh Mahasiswa Mahasiswi UNIMED Medan yang sedang melakukan KKN Di kecamatan Sidamanik.

Pembaca teks proklamasi oleh Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, SE dan do'a dipimpin oleh KUA Sidamanik Sumarno S.Ag , MM.

Sementara itu,  peserta upacara terdiri dari barisan Camat dan Sekcam Sidamanik, barisan Staff Pegawai Kantor Camat,barisan para Lurah, Pangulu (kepala desa) se-kecamatan Sidamanik, Barisan Tamu undangan,Anggota DPRD Bernahrd Damanik SE, Polsek Sidamanik yang diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Edi Marto Lubis, SH. SIP., Koramil 17 Sidamanik Yang diwakili oleh Serda Dino Wahyudi,Kepala Puskesmas Dr Sorta Tinambunan,Kepala KUA Sidamanik Sumarno S.Ag,MM, Tokoh Agama/Masyarakat Ustadz Lendrawan S.si.dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan. 

Camat Sidamanik mengatakan "HUT RI yang ke 76 kali ini masih ditengah-tengah suasana covid 19,Tentu tidak mengurangi rasa khidmat kita,rasa perjuangan kita untuk kemerdekan dan perjuangan Indonesia bahwa harus kita junjung tinggi,senantiasa kita melaksanakan upacara dengan penuh khidmat,dan hanya melaksanakan upacara saja namun tidak ada kegiatan yang memeriahkan seperti tahun sebelum adanya covid 19,dengan perlombaan-perlombaan dan acara yang meriah,dan tentunya pasti merindukan hal tersebut namun dengan situasi saat ini hendaknya mari kita sama sama mengikuti instruksi pemerintah dan saling menjaga demi kebaikan bersama,dan kita berharap agar dinamika Indonesia ini senantiasa kita maju walaupun disaat-saat covid saat ini",Jelasnya.

Sedang kan Bernahrd Damanik SE yang merupakan Anggota DPRD Simalungun selaku Pembaca Teks Proklamasi dalam Upacara HUT RI ke76 tersebut mengatakan " kita melihat pada dua tahun ini tidak seramai pada HUT tahun tahun sebelumnya,dan ini kita dapat memaklumi dikarenakan situasi covid 19 saat ini,sehingga proses HUT RI ini kita rayakan hanya sekedar dan terbatas seperti ini"ucapnya.

Bernhard juga berharap bahwa Acara kemerdekaan kali ini dimeriahkan oleh masyarakat seperti tahun tahun sebelumnya," Namun kita hendaknya memaklumi karena keterbatasan ini,dan semoga kedepannya kita bisa merayakan HUT RI dengan meriah yang mana di adanya atraksi dari anak sekolah,dan dimeriahkan oleh masyarakat dengan kegiatan kegiatan seperti tahun tahun sebelumnya mempertontonkan bagaimana dahulu bangsa Indonesia merebut kemerdekaan,"Ucapnya kembali.

Camat Sidamanik dan Bernhard Damanik juga berpesan agar senantiasa masyarakat mematuhi himbauan pemerinta dengan selalu menerapkan Prokes agar sama sama menjaga kesehatan dan kecil kemungkinan terpapar Covid 19.

Terlihat kegiatan Upacara HUT RI ke 76 kali dengan khidmat dan terbatas, setelah Upacara selesai,Semua Peserta Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke 76 kembali melakukan dan menyaksikan Upacara HUT RI dari Pusat yang dilaksanakan oleh Presiden RI Djoko Widodo di istana kepresidenan melalui Virtual didalam Kantor Camata Sidamanik, terlihat peserta yang menyaksikan melalui Virtual yang digelar panitia kecamatan begitu khidmat. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar