Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI ke-76 , Ketua TP. PKK Asahan Berikan Bantuan kepada Anak Yatim dan Orang Tua Jompo



Tarunaglobalnews.com

ASAHAN - Dalam rangka menyambut memperingati 76 Tahun Kemerdekaan Indonesua,  Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi, Ketua Bhayangkari Kab. Asahan/mewakili, Ketua Persit KCK 0208/AS/mewakili, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan Orang Tua Jompo, Sabtu (14/08/2021).

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa Tempat pertama yang dikunjungi ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan adalah Sekolah MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran yang berlokasi di Jalan SM Raja dan pada kesempatan ini Rombongan menyerahkan Paket Bantuan Kain Sarung.

Lokasi kedua Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Jln. Setia Budi Kisaran, dilokasi ini ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta Rombongan memberikan Bantuan Sembako yang terdiri dari Beras 220 Kg, Gula Putih 20 Kg, Gula Merah 10 Kg, Kacang Hijau 10 Kg, Teh Celup, Susu Cair, Minyak Goreng dan Roti Kering. 

Berikutnya, Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi yang berlokasi di Pasar Lama Kisaran Ketua TP.PKK Kabupaten Asahan beserta Rombongan menyerahkan Bantuan Sembako yang terdiri dari Beras, Gula Putih, Gula Merah, Kacang Hijau, Teh Celup, Susu Cair, Minyak Goreng, dan Roti Kering.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti surya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pembagian paket sembako dan Kain Sarung yang dilaksanakan hari ini, merupakan agenda Rutin  TP PKK Kabupaten Asahan setiap Pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI, apalagi pada tahun ini Negeri Kita tercinta tengah dilanda Vandemi Covid 19, Kegiatan Kali ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

"Ini merupakan upaya kita bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Terlihat dalam melakukan kunjungan ke beberapa panti tersebut, Hj. Titiek sugiharti beserta rombongan tetap menerapkan  protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selanjutnya, sambil menyerahkan paket sembako ia juga mengedukasikan kepada tenaga pengajar, anak-anak dan pengawas panti terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dikehidupan sehari- hari.

"Karena kita ingin masyarakat kita tetap berproduktif namun aman dari Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Menurutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ini adalah bentuk upaya kita menjaga diri sendiri dan orang lain serta upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan Tetap  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, meruoakan upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar