Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI Ke-76, DPD SOLITD Sumut Gandeng Total Charity dan Mitra Lanud Bagikan Sembako

Tarunaglobalnews.com

MEDAN - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Indonesia, Keluarga Besar DPD SOLITD (Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi) menggandeng sesama komunitas sosial Total Charity dan juga Mitra Lanud untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dalam bentuk beras berukuran 5 kg, sebanyak 750 karung kepada masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

Pembagian bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil sumbangsih para donatur dari DPD SOLITD Sumut dan juga Total Charity serta Mitra Lanud, dimana kegiatan ini juga di dukung oleh DPP SOLITD , sebut ketua umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi dari kediaman nya jln. Sei besitang , sei sikambing Medan. Saat pelepasan simbolis pembagian sembako. Sabtu, 14 Agustus 2021.

Herri, juga menyampaikan bahwa SOLITD akan selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan Organisasi lainnya dalam melaksanakan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi terhadap masyarakat yang tidak mampu dan yang terhimbas pandemi covid-19 saat ini.

Pada kesempatan yang sama ketua Total Charity juga memberi arahan strategi dalam pembagian paket sembako agar tidak terjadi kerumunan sesuai dengan instruksi pemerintah pada masa pemberlakuan PPKM saat ini, jadi mekanisme nya dengan lebih ke "share by car" dimana kita membagikan paket tersebut dari dalam mobil kepada, masyarakat yang mau kita bantu, ungkap Ting Liang.

Di samping memberikan arahan Ting Liang juga memetakan lokasi lokasi pembagian yang meliputi beberapa titik di kota Medan, diantaranya Medan kota, Medan Utara, Medan timur, Medan barat, Medan Helvetia dan beberapa titik lainnya, dimana beliau juga menyampaikan agar dalam melakukan pembagian selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi rambu-rambu yang ada, serta mengedepankan protkes.

Di lokasi yang sama ketua DPD SOLITD Sumut menyatakan harapannya semoga dengan pembagian sembako berupa beras ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di Sumatera Utara terutama pada seputaran lokasi yang kita bagikan, ujar Riana.

Ungkapan yang sama juga di sampaikan oleh ketua harian Mitra Lanud, Ferry SE dengan harapan agar kegiatan berbagi dengan metode "share by car" bisa membantu masyarakat di masa pemberlakuan PPKM saat ini dan dapat dilaksanakan sesering mungkin, sesuai arahannya kepada Mitra Lanud untuk selalu membantu kepada sesama di sekeliling kita yang membutuhkan, ungkap nya mewakili Danlanud Soewondo, kolonel Pnb J.H. Ginting S.Sos yang berhalangan turut serta dalam kegiatan baksos ini.

Pantauan awak media di lapangan kegiatan baksos ini juga di hadiri Sekjend DPP SOLITD, Ferdinan Ghodang SE SH MH. Penasehat DPP, Wong Kim Po dan DR. Soeherman Gatot SH MBA. Bendahara DPP, Angel. Sekretaris DPD, Handra. Bendahara DPD, Rika gusnianti. Korwil Sumut, Edy Candra, Plt Ketua Medan, Lina Lai. Wakil Ketua Mitra Lanud, Thamrin. beserta para pengurus lainnya dari ketiga organisasi sosial ini. (Rio)

Posting Komentar

0 Komentar