Breaking News

6/recent/ticker-posts

PT. BSP Kisaran Laksanakan Vaksinasi Sebanyak 1.465 Orang Karyawannya

Tarunaglobalnews.com

ASAHAN - PT. Bakrie Sumatera Plantations (BSP) Kisaran melaksanakan vaksinasi massal dosis 1 kepada 1.465 orang karyawannya, hal ini demi mununjang program pemerintah dalam rangka pencegahan penanggulangan penyebaran Covid-19,  bertempat di Bakrie Club PT.  BSP Kisaran. Rabu (03/08/2021).

Demikian dikatakan Manager HRD PT BSP Kisaran Wahyu Andrian kepada wartawan disela sela acara vaksinasi, menurutnya terlaksananya kegiatan ini berkat bekerja  sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Pemprov Sumut, dan Pemkab Asahan, TNI dan Polri. Setidaknya untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sedikitnya yang terdaftar sebanyak 1.465 orang karyawan.

"Palaksanaan vaksinasi hari ini adalah merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari PT. BSP Kisaran dalam upaya mendukung program pemerintah  untuk menekan angka penyebaran Covid-19," ungkap Wahyu Adrian.

Lebih lanjut Wahyu Adrian juga menjelaskan, saat ini jumlah karyawan PT. BSP Kisaran seluruhnya sekitar 3.422 orang, pada fase pertama  yang dilaksanakan di gedung olah raga (GOR) Kisaran beberapa waktu lalu sebanyak 650 orang sudah divaksin, selanjutnya pada hari ini dengan menggunakan vaksin gotong royong sebanyak 1.465 orang akan dilakukan vaksinasi. Dan bagi karyawan yang belum divaksin, secepatnya akan di usahakan oleh perusahaan agar menjalani vaksinasi. 

Kemudian Wahyu juga menambahkan, bahwa PT. BSP dalam menjalankan pekerjaan, baik itu di kantor, pabrik dan perumahan, menerapkan prokes bagi karyawan. Namun bila terpaksa ke luar kota baik itu tugas perusahaan atau keperluan pribadi, karyawan harus menjalani tes kesehatan sebelum berangkat dan setelah kembali. 

Dalam hal prokes PT. BSP tetap tegas dalam melaksanakan aturan ini, sehingga kesehatan karyawan bisa terjamin. Kita akui ada beberapa karyawan kita yang positif, namun ditangani dengan cepat dan akhirnya sembuh, sehingga tidak menimbulkan claster baru," jelas Wahyu. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar