Breaking News

6/recent/ticker-posts

Intensitas Hujan Tinggi Mengakibatkan Longsor Dikabanjahe dan Menelan Korban Jiwa

Tarunaglobalnews.com 

Karo - Hujan deras sejak pagi yang mengguyur  Kabupaten Karo, tepat Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Kecamatan Kabanjahe,Sumatera Utara mengakibatkan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (26/8/2021) malam sehingga menelan korban jiwa.

Data sementara yang dihimpun petugas akibat dari longsor tersebut mengalami 4 rumah hancur karena diterjang longsoran tanah.

Basarnas Medan bersama Tim SAR gabungan yang mendapat informasi longsor tersebut langsung turun ke lokasi. Beberapa saat pencarian korban menemukan 3 orang meninggal dunia dalam kondisi tertimbun material tanah longsor

Proses pencarian masih terus dilakukan secara manual dan dibantu dengan melibatkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan.

Humas SAR Medan Sariman mengatakan "Hingga pagi ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo,TNI  Polri, Damkar, Pemerintah setempat dan Potensi SAR lainnya. Hasilnya, 4 korban ditemukan selamat, 3 orang meninggal dunia dan 2 orang lagi masih dalam pencarian tim, " katanya. Jumat (27/8/2021).

Sementara Kabag Ops Polres Karo Kompol Diarma Munthe "Sampai saat ini korban yang tertimbun sebanyak lima orang, tiga sudah ditemukan dalam kondisi meninggal, dan saat ini kita masih mencari dua lainnya," katanya  Jumat (27/8/2021).

Hingga saat ini tim SAR masih melakukan pendataan dan pencarian terhadap kemungkinan adanya korban lainnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar