Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bripka Suyitno Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19 Di Desa Binaannya

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura jajaran Polres Batu-Bara melakukan pengawalan pemakaman salah satu warga Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, di pemakaman umum Desa Dewi Seri yang dimakamkan secara protokol covid-19. Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 09:00 WIB .

Diketahui Sebelumnya, almarhum S (59) warga Dusun Teratai Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu-Bara, menghembuskan nafas terakhir di RS Mitra Sejati, Jalan H. Nasution No.7 Pangkalan Manshur Medan.

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, saat ditanya awak media ini menjelaskan, "Almarhum S semulanya dibawa ke RS Pamela Tebing Tinggi pada hari Sabtu (19/08/2021) kemarin, namun oleh pihak RS Pamela di rujuk ke RS Mitra Sejati Medan."jelasnya.

"Sesampainya di RS Mitra Sejati almarhum S langsung di lakukan Repied Test Antigen oleh petugas kesehatan rumah sakit, dari hasil test almarhum dinyatakan positif covid-19."



"Almarhum S menghembuskan nafas terakhir pada hari Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 02:00 WIB, dan almarhum langsung dibawa pulang ke Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu-Bara, untuk dimakamkan oleh petugas gugus tugas covid-19, pihak keluarga dengan ikhlas ikut menyaksikan pemakaman almarhum."ungkapnya

"Selama ini almarhum S mengidap penyakit gula dan hanya dirawat di rumah namun melihat kondisi yang tak kunjung membaik akhirnya keluarga membawa almarhum ke rumah sakit."terang Bripka Suyitno.

"Ini memang sudah tugas kami untuk pengawalan jenazah Covid-19, merupakan kegiatan rutin kepolisian, jika terjadi kasus warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Pengawalan juga bertujuan mencegah kerumunan masyarakat di tempat pemakaman umum karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus corona."tutup Bripka Suyitno.

Pada kesempatan itu, Bripka Suyitno juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Batu Bara terkhusus kepada warga Desa Binaannya Desa Dewi Seri agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M + 3T. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar