Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terkait Unjuk Rasa Warga, PT. Indo Roti Prima Cermelang Melakukan Mediasi

Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Unjuk rasa yang dilakukan para Warga Desa Medan Sinembah Pasar 15 Dusun 6 Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang pada Jum'at (23/07/2021) terhadap PT. Indo Roti Prima Cermelang menuntut janji yang telah disepakati mengenai perekrutan tenaga kerja.

Akhirnya pihak perusahaan PT. Indo Roti Prima Cermelang melakukan mediasi kepada para warga yang berada di Desa Medan Sinembah pasar 15 dusun 6 Kecamatan Tanjung Morawa. Agar perusahaan bisa berjalan secara kondusif.

Mediasi dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Medan Senembah pada Senin (27/07/2021), yang dihadiri Kepala Desa Medan Sanembah Azrai Sulaiman, Perwakilan dari pihak PT. Indo Roti Prima Cermelang Ari, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi, S. Sos., Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH., Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Pengurus FKWJ, serta beberapa orang perwakilan dari masyarakat setempat.

Dalam Mediasi tersebut, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi,S.Sos., menegaskan, "Bahwa perekutan tenaga kerja harus dilakukan melalui seleksi terbuka, perusahaan melakukan uji kompetensi kepada sipelamar kerja agar mendapatkan karyawan yang berkompeten, memiliki skil sehingga perusahaan bisa berkembang". tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH., mengatakan, "Antara pihak manajemen Perusahaan dan masyarakat setempat harus ada kerja sama yang baik."katanya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul lagi didepan pabrik PT. Indo Roti Prima Cermelang, guna mengantisipasi terhadap Penyebaran klaster baru Virus Covid-19. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar