Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Desa Manik Maraja,Gotong Royong Cor Rabat Beton Jalan Sejauh 300 Meter

Tarunaglobalnews.com 

SIMALUNGUN - Bosan menunggu pemerintah membangunan jalan,masyarakat Desa Manik Maraja kecamatan Sidamanik kabupaten Simalungun,Sumatera Utara bergotong royong membangun jalan dengan cara Cor Rabat Beton yang sudah lama dibangun pemerintah dan saat ini mengalami rusak dan sering mengakibatkan kecelakaan. Minggu (25/7/21)

Bahkan seluruh lapisan masyarakat Desa Manik Maraja dan Unsur Pemerintah Desa seperti Kepala Desa Suroso bersama Perangkat Desa ikut berpartisipasi Serta mulai dari muda hingga Lansia,sedangkan Ibu ibunya menyediakan makanan dan minuman buat para warga yang bergotong royong,

Tak hanya warga desa Manik Maraja saja,melainkan ada juga beberapa warga lain diluar dari desa Manik Maraja yang ikut bergotong royong karena sebelumnya warga manik maraja ikut serta dalam gotong royong membangun Rumah Ibadah di desa lain.

Dibeberapa titik kondisi jalan yang menghubungkan antar dusun bahkan antar desa tersebut sangat memperihatinkan,sehingga warga kurang nyaman dalam melalui jalan tersebut.

Inspirator dalam pengagas kegiatan gotong royong ini adalah Ustadz Lendrawan dan juga H.Sumarno SAg.M.M, yang mana beliau beserta masyarakat mengajak dan mendorong untuk membangun Desa.

Gotong royong seluruh warga membangun jalan ini sudah merupakan yang ke 3 kalinya, kali ini dengan lebar 6 meter dan panjang sejauh 300 meter.

tak tanggung tanggung perbaikan dan pembangunan jalan ini menelan biaya ratusan juta rupiah,yang mana anggarannya melalui swadaya masyarakat dan dari banyaknya Donatur dari luar daerah yang memberikan sumbangan, mulai dari uang, bahan bahan materil hingga sumbangan berupa penyediaan makanan dan minuman.

Tak hanya itu bahkan para donatur juga menyumbangkan uang guna membeli alat transport seperti Ambulance guna kepentingan masyarakat khususnya manik maraja dan umumnya kecamatan Sidamanik.

Ustad Lendrawan yang didampingi H Sumarno dan Ali Imran Sugeng Rawuh saat diwawancarai mengatakan Pihaknya bersama seluruh warga merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih terhadap seluruh donatur yang memberikan sumbangan. berharap agar kedepan kegiatan membangun desa Manik Maraja tetap berlanjut, hingga menjadikan desa yang nyaman aman dan tentram.

"Kegiatan ini khususnya untuk kepentingan umum tidak akan berhenti sampai disini saja,kedepan kita akan membangun yang menjadi skala prioritas, dan mohon dukungan dari semua pihak agar terciptanya tujuan mulia bersama, terlebih kepada para donatur yang memberikan rejekinya dalam sumbangan sumbangan, mulai dari yang terkecil yaitu Sepuluh Ribu Rupiah Hingga Puluhan Juta Rupiah, saya sangat terharu sekaligus mendoakan agar semuanya mendapat keberkahan dari Allah Subhana wata'ala,dan ini semata saya bersama teman teman menggerakkan dengan tanpa pamrih dan tanpa adanya niat apapun itu, selain demi kepentingan masyarakat umum dan desa ini bisa menjadi desa, yang bersih,indah,aman dan nyaman, sehingga ini bisa mendorong desa desa lain dalam hal berbuat kebaikan untuk kepentingan masyarakat" ucapnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar