Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Sidamanik Mengumumkan Hasil Kelulusan Pendaftaran

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN- Amatan Tarunaglobalnews.com sejumlah calon peserta didik baru didampingi orangtua melihat hasil pengumuman peserta didik yang lulus dalam pendaftaran di SMP Negeri 1 Sidamanik. Rabu (14/07/21).

Antusias dan keseriusan peserta didik baru yang juga didampingi orang tua dalam memperhatikan kertas pengumuman yang ditempelkan pihak sekolah di Salah Satu papan pengumuman untuk melihat nama-nama peserta yang lulus untuk masuk ke sekolah yang termasuk favorit tersebut.

Adapun keterangan dari pihak Sekolah tersebut kepada awak media ini bahwa sebelumnya yang mendaftar sebanyak 364 peserta namun daya tampung PPDB tahun 2021/2022 sebanyak 209 orang yang dibagi dalam 7 Rombongan belajar (Rombel yang mana setiap kelasnya diisi sebanyak 32 Siswa.

yakni jalur zonasi 50 persen,dari jalur prestasi 30 persen, jalur afirmasi 10 persen kemudian jalur perpindahan domisili orang tua 10 persen.

Alimuda Partaonan L.Tobing, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil keputusan Kelulusan sudah sesuai peraturan "Dan ini sudah melalui seleksi yang ketat dari panitia"jelasnya. Alimuda juga menerangkan tetap sesuai prosedur peraturan yang berlaku dan sudah ditetapkan agar senantiasa mutu sekolah dan proses belajar mengajar tetap Sehat dan baik.

Di akhir wawancara Kepala Sekolah yang banyak disegani dan sayangi para guru serta masyarakat tersebut berharap agar bagi para peserta yang tidak lulus jangan bersedih dan berkecil hati " sekolah dan belajar bisa dimana saja,walaupun tidak lulus di SMP N 1 Sidamanik,masih ada sekolah lain, intinya tetap sekolah dan menuntut ilmu karena semua sekolah sama saja,sama sama untuk membuat murid pintar,dan lebih baik, Dan untuk para peserta yang lulus,selamat datang selamat bergabung dan ikuti peraturan peraturan disekolah ini,belajar lah dengan baik dan rajin, raihlah prestasi prestasi yang lebih baik lagi banggakan orang tua dan Sekolahmu dengan prestasi yang kalian ukir." Ucapnya mengakhiri.

Sementara Maya,selaku orang tua peserta didik baru mengucapkan terimakasih dan bersyukur sebab anaknya lulus dalam pendaftaran kesekolah tersebut. " Senang dan syukurlah lah bang, karena ini kan sekolah favorit,bisa lulus anakku, kami pun orang tua tidak khawatir. Karna aku pun dulu tamat dari sini bang, disiplin peraturan sekolahnya bang, jadi anak anak kami yang sekolah disini pun nyaman dan terarah. Lagipula dekat dengan rumah bang"Ungkapnya 

Terlihat dilokasi para peserta dan orang tua mereka tetap kondusif dalam melihat hasil kelulusan pendaftaran dan pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai covid 19 sesuai dengan instruksi pemerintah. (PRAN)

Posting Komentar

0 Komentar