Breaking News

6/recent/ticker-posts

Oprasi Yustisi Besar besaran di SLUM AREA Kota Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Oprasi Yustisi Gabungan TNI - POLRI dan Pemerintah Daerah serentak di lakukan di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, di wilayah Padat penduduk pinggiran kota yang tampak kegiatan aktifitas mayarakat sering melakukan kerumunan dan terlihat Kumuh (SLUM AREA). (23/07/2021) malam.

Di wilayah hukum Polres Resort Batu Bara daera yang sanagat rawan kerumunan dan terlihat kumuh (Slum area) adalah warga pinggiran kota Tanjung tiram, 

Masyarakat yang bermukim di pinggiran pesisir Pantai timur Sumatra Utara ini adalah masyarakat bersuku Melayu dan hampir 70% masyarakat sekitar berprofesi sebagai Nelayan yang juga menguni areal pinggiran kota Tanjung tiram ini.

Daerah Padat penduduk di sinyalir sering sekali terpengaruh dengan gangguan Kamtibmas, seperti melakukan Tawuran balap liar juga keributan keributan yang mengganggu masyarakat juga dapat mengganggu aktifitas pemerintahan di daerah tersebut.

Polres Batu Bara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. saat ini melakukan Oprasi Yustisi Gabungan dengan trik berbeda, Humanis dan akrab dengan masyarakat juga rutin memberi batuan sembari memberikan Himbauan kepada masyarakat agar taati Protokol kesehatan dan terus membagikan masker kepada masyarakat wilyah hukum nya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH. MH. Pada Jum'at malam dalam Oprasi Yustisi di Seluruh area mengatakan Kota Tanjung tiram adalah kota terpadat yang ada di Kabupaten Batu Bara ini. Sering sekali sebelumnya daerah ini terjadi komplet antar warga dan kota Tanjung tiram ini di kelilingi masyarakat yang berprofesi nelayan, tentunya tampak terlihat kumuh karna rumah para nelayan mayoritas terbuat dari kau dan berdempetan satu sama lain.

Disini sejak saya bertugas di Polres Baru Bara ini kami melakukan strategi kusus dengan terus mendekatkan diri juga membantu mereka yang terdampak Covid 19. kami juga selalu dekat dengan tokoh agama juga Masyarakat sekitar hingga saat ini tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat saat ini wilaya polres Batu Bara aman dan kondusib karena kita dapat selalu memperhatikan masyarakat, Tandasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar