Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela Marharoan Bolon Perbaiki Jalan Provsu

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela bersama masyarakat pada saat melaksanakan gotong royong perbaikan jalan Provsu (04/07/2021)


Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun bersama warga Nagori Bangun Kecamayan Gunung Malela Kabupaten Simalingun secara swadaya menggelar aksi Marharoan Bolon (Gotong Royong) memperbaiki Jaoan Lintas Umum Km 17, Jurusan Pematangsiantar-Perdagangan, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang mengalami rusak belubang, Minggu (04/07/2021).

Dengan cara membuat adonan cor berbahan pasir dan batu split dan semen, para warga dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB, melakukan aksinya dengan semangat. Walaupun jalanan tampak ramai, kegiatan tidak menyurutkan aksi mereka agar lubang yang terdapat dijalan itu dapat tertup dan tidak lagi membahayakan pengendara kendaraan yang melintasi jalanan tersebut.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela, Rizky Erlangga, mengatakan, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi jalan milik Provinsi Sumatera Utara yang mengalami rusak parah di wilayahnya tempat tinggalnya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat hingga dapat dilalui para pengguna kendaraan Sepeda Motor serta Mobil dengan lancar, maka pihaknya berinisiatif untuk memperbaiki jalan yang berlubang sementara dengan harapan Pemvrovsu segera melakukan perbaikan.

"Kali ini kami fokus memperbaiki jalan rusak Perdagangan - Siantar tepatnya yang berada dijalan lintas Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela, perbaikannya dilakukan secara swadaya masyarakat bersama anggota Karang Taruna. kami turut prihatin karena Pangulu Nagori Bangun tidak ada sumbangsihnya dalam gotong royong ini."ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela yang akrab di sapa Angga kepada Tarunaglobalnews.com

"Kami secara bersama melakukan gotong royong untuk menutupi lobang- lobang badan jalan dengan Semen, sedangkan dananya bersumber dari sumbangan masyarakat dan anggota Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela."jelas Angga.

Ia juga mengatakan,memang jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki. Sehingga, kini kondisinya sudah rusak parah dan sering memakan korban. Pihaknya berharap apa yang lakukannya ini bisa sedikit membantu meringankan kesulitan pengguna jalan dalam mengkases jalan ini. 

Sementara itu secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk, SH, mengatakan hal ini dilakukan karena merupakan wujud tanggungjawab orang muda yang harus memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan daerah dan pelayanan kemasyarakat.

“Kita generasi pemuda sebagai agen perubahan yang harus mampu memyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat,”pungkas Bona. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar