Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Melalui Kapolres Batu Bara Serahkan Hewan Sapi Qurban Kepada Pesantren Guntur

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Kapolres Batu Bara serahkan langsung satu ekor hewan sapi Qurban yang bersumber dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, S. M. Si kepada Pesantren Guntur yang bertempat di Kedai Sianam, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Senin (19/07/2021) sekira pukul 15:45 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., menjelaskan, 'Untuk menjelang Hari raya Qurban, atas nama Kapolda Sumatera Utara, memberikan satu ekor hewan sapi Qurban kepada Pesantren Guntur ini."jelasnya.

"Saat ini Masa Pandemi Covid-19 kita ketahui dampaknya sangat negatif untuk masyarakat, baik kalangan masyarakat umum maupun masyarakat yang sedang berada di tempat pembelajaran seperti pesantren dan sekolah ke agamaan lainya."ucapnya.

"Sengaja kami bagikan sapi Qurban agar di hari raya Qurban ini kita sama-sama bisa berbagi kepada mereka dan menikmati daging Qurban."ujarnya.

Kapolres Batu Bara juga menghimbau, "Pada saat pelasanaan pemotongan hewan Qurban, petugas harus memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti Melaksanakan pemotongan hewan Qurban di area yang luas sehingga memungkinkan diterapkannya jaga jarak fisik, Penyelenggara melarang kehadiran pihak-pihak selain petugas pemotongan hewan Qurban, Menerapkan jaga jarak fisik antarpetugas pada saat melakukan pemotongan, pengulitan, pencacahan, dan pengemasan daging, Pendistribusian daging hewan Qurban, Petugas yang mendistribusikan daging Qurban wajib mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima” Tutup Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.

Ikut dalam penyerahan hewan Qurban tersebut, Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH. MH., Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, SH. MH., Kasat Binmas AKP M. Syafi'i, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, SH, Kanit Ekonomi Ipda Christian Panggabean, dan beberapa Personil Polres Batu Bara. (Red-HP)


Posting Komentar

0 Komentar