Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMA Negeri 1 Air Putih Laksanakan MPLS T.A 2021-2022

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Senin (19/07/2021) Pagi.

Sehubungan dengan akan dimulainya Tahun ajaran baru 2021-2022 serta kondisi pandemi Covid 19 yang belum kondusif, maka SMAN 1 Air Putih mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk Peserta Didik Baru secara ONLINE atau DARING

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Putih, R. Ade Safari Pane, S.Pd.,M.Pd, menjelaskan, "Mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda, kegiatan MPLS dilakukan menggunakan aplikasi zoom untuk memperkenalkan sekolah kepada siswa baru."jelasnya.

"Berbagai media daring yang digunakan juga memungkinkan untuk pihak sekolah dan murid saling berinteraksi. Dalam masa MPLS selain guru dan siswa, peran orang tua juga sangat diperlukan untuk menjaga anak tetap fokus dalam mengikuti MPLS dan pembelajaran nantinya."ujarnya.

R. Ade Safari Pane, S.Pd.,M.Pd, juga menuturkan, "Meskipun MPLS tahun ini berbeda dengan kegiatan sebelum pandemi, kegiatan ini tetap dapat membekali siswa baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah serta mendorong siswa baru bersikap proaktif."tuturnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar