Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komnas HAM Beri Apresiasi Kepada Polda Sumut dan Jajaran Polres Simalungun Dalam Pengungkapan Tewasnya Marsal Harahap


Tarunaglobalnews.com 

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI Ahmad Taufan Damanik di Ruang Analisa Evaluasi Kinerja Personel Polres Simalungun Kompleks Aspol Polres Simalungun, Jalan Sanganualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (25/6/2021) pagi sekira pukul 09:00 WIB.

Pada kesempatan itu, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Kapolda Sumut dan jajaranya atas respon cepat dalam penanganan perkara ini. Kemudian mengapresiasi kerja Polri yang profesional dengan menghadirkan tata cara penanganan berbasis teknologi dan keilmuan.

Selain itu, Komnas HAM mengapresiasi pengungkapan perkara penembakan korban Mara Salem Harahap (Marsal Harahap) dengan menghadirkan alat bukti dan saksi-saksi yang kuat serta tak terbantahkan, serta juga mengapresiasi terhadap Polda Sumut melibatkan Polwan melakukan pendampingan terhadap keluarga korban yakni istri Alm. Mara Salem Harahap alias Marsal. 

"Komnas HAM akan tetap memantau proses penanganan perkara ini dan dalam penanganan perkara agar di tangani dengan tetap menjunjung tinggi HAM,"kata Ahmad Taufan Damanik mengakhiri.

Sementar itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH menyampaikan terimakasih atas kunker Ketua Komnas HAM dalam rangka pemantauan dan penyelidikan terkait peristiwa penembakan korban Mara Salem Harahap di Kabupaten Simalungun.

"Kita akan memproses kasus pembunuhan Alm. Mara Salem Harahap sesuai prosedur hukum yang berlaku di NKRI ini,"tegas Kapolres. (Pran)


Posting Komentar

0 Komentar