Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Kabupaten Simalungun Terus Laksanakan Giat Sosial

Foto : Sekretaris Karang Taruna Suyadi saat memberikan bantuan sembako

SIMALUNGUN - Sesuai dengan arahan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, Selasa (22/6-2021) sekira pukul 15.00 WIB, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun memberikan bantuan kepada keluarga Ngatirin (57) warga Lorong VII, Lingkungan VI, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun yang diduga menderita kanker hidung.

Sebelum memberikan bantuan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun para pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun sempat melihat kondisi rumah Ngatirin yang sangat memprihatinkan. Pihak keluarga juga menyampaikan kepada para pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun perihal masalah BPJS yang belum dimiliki Ngatirin yang membuat Ngatirin tidak bisa mendapatkan pengobatan yang layak di Rumah Sakit.

Keluhan yang disampaikan oleh keluarga  langsung diterima oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun bersama Kepling Lingkungan VI. Kepling berjanji akan membantu pihak keluarga Ngatirin dalam pengurusan Kartu BPJS dan administrasi kependudukan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang untuk membantu meringankan beban keluarga ini. Tuminem (50) istri Ngatirin menceritakan penyakit suaminya. Semula, penyakit suaminya diduga polip hidung dan saat berobat ke puskesmas hanya diberikan obat. Lambat laun, sakit semakin parah dan tumbuh benjolan besar.

"Awalnya polip, tapi lama-lama semakin besar sampai sekarang. Itu di lehernga juga tumbuh benjolan juga," katanya seraya mengatakan sakit yang diderita suaminya sudah ada beberapa tahun ini.

Karena himpitan ekonomi, ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, mengingat suaminya tidak dapat bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibu empat orang anak ini bekerja sebagai buruh pabrik keripik dengan upah Rp 30 ribu perhari. "Kerjanya dari pagi sampai sore. Ya cuma itu penghasilan kami, " katanya. 

Besar harapan keluarga ini agar ada dermawan yang mau membantu untuk perobatan suaminya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar