Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Perdagangan Sukseskan Program Satu Hari Sejuta Vaksin


SIMALUNGUN - Polres Simalungun Polsek Perdagangan menggelar vaksinasi massal gratis dan sukseskan program satu hari sejuta vaksin guna memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan di Gedung Balai Karya Murni ini di Monitor langsung oleh Pejabat Polda Sumut KOMBES POL Sofiyan Hidayat selaku Dir Binmas Polda Sumut bersama Kapolres Simalungun Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K.

Dalam vaksinasi massal ini di utamakan untuk masyarakat Lansia dari kalangan masyarakat di wilayah hukum Polsek Perdagangan, Polsek Bosar Maligas dan Polsek Bangun, dengan Sasaran 1000 Orang yang bersedia untuk divaksin.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K melalui Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH. MH., mengatakan, vaksinasi kali ini diberikan untuk mempercepat penanganan serta menghambat laju penyebaran covid-19 di Indonesia terkhusus di Kabupaten Simalungun.

"Hari ini sasaran 1000 orang yang akan di vaksin dan dilakukan di Gedung Balai Karya Murni Jl. Rajamin Purba Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun."ucap Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH. MH., Sabtu 26 Juni 2021.

Dia menambahkan, Vaksinator di lakukan oleh Dokes Polres Simalungun bekerja sama dengan Vaksinator Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun.

"Vaksinasi ini sangat berguna sekali bagi masyarakat. Apa lagi kita lihat sendiri penambahan angka kasus yang terjadi sangat tinggi. Penting sekali masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi covid-19,"ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi bagi seluruh masyarakat dapat menekan serta tidak terjadi lagi penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 serta mengembalikan keadaan seperti semula.

"Kita sama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dan perkembangan ekonomi kembali pulih," ujarnya.

"Semoga pandemi covid-19 ini dapat segera selesai, yang pasti kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti 5M," kata dia. (Red)


#Redaksi : NASRIN



Posting Komentar

0 Komentar