Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil Koramil 05/BK Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis Melaksanakan Karya Bakti Gotong - Royong


DELI SERDANG - Disaat memasuki cuaca hujan, Danramil Kapten Poniman beserta sepuluh  personil anggotanya, melakukan aksi cepat tanggap, langkah antisipatif dengan cara turun ke masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti yakni berupa Gotong Royong Kebersihan, Jum'at (04/06/21).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan di Dusun 1 Desa B. Batu Jalan Medan Batang kuis Kecamatan Batang Kuis.

Video Kegiatan Koramil 05/BK bersama Masyarakat

Kegiatan Karya Bakti berupa Gotong Royong bersama masyarakat Desa ini, mengutamakan pembersihan yang menyasar pada parit pembuangan utama yang selama ini diketahui tersumbat atau tidak mengalir air dengan benar disebabkan banyaknya tumpukan sampah.

Oleh karenanya, Danramil Kapten Poniman beserta jajaran dan masyarakat bekerja sama untuk membersihkan drainase dan parit dari tumpukan sampah dan lumpur disepanjang parit yg ada di Jalan Medan Batang kuis.

Kegiatan ini pun menuai beragam apresiasi dan sambutan positif, salah satunya dari pemerintahan desa (PEMDES) Bakaran Batu serta masyarakat.

Dalam hal ini, Muslim Susanto menyampaikan kepada awak media, beliau selaku mewakili PEMDES/BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) B.Batu sangat menyambut positif kegiatan tersebut dan berterima kasih atas kegiatan karya bakti Koramil 05/BK .

"Kami sangat apresiasi dan sambut baik kegiatan positif dan bermanfa'at ini. Alhamdulillah, kami sangat senang sebagai masyarakat Desa B.Batu atas kepedulian danramil koramil 05/BK, kami ucapkan banyak terimakasih atas langkah cepat cegah banjir dimusim penghujan seperti ini', terang Muslim.

Kapten Poniman ketika dihubungi via selular menyampaikan hal senada dengan pihak PEMDES Bakaran Batu.

"Kami turut senang dan bangga bisa gotong royong, dan ikut serta membersihkan Desa B.Batu, ini merupakan tanggung jawab moril kami sebagai TNI, menjaga dan melestarikan setiap jengkal NKRI", tegas Kapten Poniman.

Kapten Poniman menambahkan " kegiatan ini adalah kegiatan temporal, dan ada juga kegiatan Karya Bakti lain yakni program yg dilaksanakan satu tahun sekali, ini juga dilaksanakan apabila didesa membutuhkan bantuan, ataupun kegiatan yang sama, dan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat", tegas Kapten Poniman.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Bakaran Batu AIPTU Adenen SH yang turut berpartisipasi untuk membersihkan parit dan drainase. Pungkasnya. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar