Breaking News

6/recent/ticker-posts

800 Masyarakat Tanjung Morawa Divaksin Mengikuti Secara Masal

Foto : Wakil Ketua Yayasan Sentana Abadi Tanjungmorawa (Tionghoa), John ST (kanan) dan Kadis Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista bersama Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi S.Sos (kiri) menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Kito Convention Hall, Rabu (9/6/21).

TANJUNG MORAWA - Sekira 800 Masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa divaksinasi secara massal di gedung Kito Convention Hall Jalan Dahlan Tanjung, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu Pagi (9/6/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan lanjutan rangkaian kegiatan vaksinasi massal yang digelar, Selasa, 8 Juni 2021 di P3UD Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. Demikian disampaikan Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi SSos kepada sejumlah wartawan disela-sela gelar vaksin tersebut.

"Vaksinasi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Deliserdang di seluruh Puskesmas se-Deliserdang.

Kepada pihak pengusaha diucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi Gedung Kito Convention Hall Jalan Dahlan Tanjung, Kecamatan Tanjung Morawa sebagai tempat kegiatan vaksinasi massal agar tidak terjadi kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Camat.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa paling tidak berkisar 80 persen masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa telah diberikan vaksin.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksin di Puskesmas Tanjung Morawa tahap selanjutnya. Karena kita tidak pernah tau sampai kapan pandemi Covid - 19 ini berakhir," pungkas Marianto Irawadi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista mengatakan,  sampai hari ini sudah mencapai 52 ribu masyarakat Deliserdang yang sudah divaksin. "Percepatan program vaksinasi nasional ini berkisar 70 persen dari jumlah penduduk Deliserdang. Hingga hari ini, tidak ada satu orang pun yang mengeluh setelah dilakukan vaksinasi jenis Sinovac, semuanya berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Masih dr Ade Budi Krisna, "vaksin Corona Sinovac menggunakan inactivated virus utuh yang telah dimatikan, cara ini diklaim paling teruji karena sudah digunakan dalam vaksin lain, seperti polio dan flu."

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Sentana Abadi Tanjung Morawa, John ST mengatakan,  bahwa pentingnya vaksin bagi masyarakat guna memulihkan kehidupan baru agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan normal. Begitu juga dengan pemulihan pendidikan supaya peserta didik dapat belajar tatap muka seperti semula.

Masih John yang juga sebagai Wakil Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Deliserdang, hendaknya virus Covid-19 ini secepatnya selesai dari bumi Pertiwi dan semua masyarakat Indonesia sehat. 

Pelaksanaan vaksin itu ditinjau Wakil Bupati Deliserdang H MA Yusuf Siregar. Jika pelaksanaan vaksin tidak selesai juga hari ini, maka akan dilanjutkan pada hari berikutnya, kata John ST. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar