Breaking News

6/recent/ticker-posts

Guna Mengantisipasi Banjir Dinas PUPR Kabupaten Asahan Laksanakan Pembersihan Saluran Air Di Seputran Kota Kisaran


ASAHAN - Dalam rangka penanggulangan serta mengantisipasi banjir pada saat musim penghujan datang. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan Saluran Air di Seputaran Kota Kisaran. Selasa (20/04/2021).

Pembersihan Saluran Air yang dilakukan secara bertahap yakni sejak mulai tanggal 08/03/2021 sepanjang ruas jalan Kota Kisaran ini bertujuan untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

Di saat melakukan pembersihan kami banyak menemukan Saluran Air yang tumpat  disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat karena tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya. Sehingga petugas kita mengalami kesulitan dalam membersihkan Saluran Air tersebut.

Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan," ucap Agus Salim Panjaitan, Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan saat berada dilokasi.

Lebih lanjut Agus Salim mengatakan, dalam melaksanakan pembersihan saluran air ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol  secara permanen. Sehingga petugas kita mengalami kendala untuk masuk kedalam Saluran Air.

Untuk itu kita berupaya melakukan pembongkaran Saluran Air  tersebut dan membuat lubang kontrol kembali, agar memudahkan petugas kita dalam membersihkannya.

Agus Salim juga berharap dan meminta kepada lapisan masyarakat untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di Saluran Air. Karena nantinya akan dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air .

Guna Mengantisipasi Banjir Dinas PUPR Kabupaten Asahan Laksanakan Pembersihan Saluran Air Di Seputran Kota Kisaranntuk saat ini Saluran Air  yang telah dibersihkan  antara lain di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan kita lanjutkan ke Saluran Air yang ada di seputaran Kota Kisaran lainnya. tegas Agus Salim. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar