Breaking News

6/recent/ticker-posts

BKM Miftahul Iman Gelar Tradisi Munggahan Dengan Tausyiah


tarunaglobalnews.com - SIMALUNGUN || Bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M tinggal menghitung hari, untuk itu masyarakat Huta 1 Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, menggelar tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya yaitu "Munggahan".

Acara Munggahan tersebut diisi dengan tausyiah dan makan bersama yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Iman. Jum'at 09 April 2021 selesai Ba'da Isya.

Ustadz H. Chairul Anwar, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan," Bulan Ramadhan bagaikan tamu agung yang dinanti-nanti setiap kaum muslim, karena berlimpah berkah, ampunan serta pahala yang telah dijanjikan oleh Allah SWT."ucapnya.

Masih dalam tausiyah ustadz H. Chairul Anwar, Bagi muslim yang beribadah dengan baik, setelah melewatinya akan meninggalkan bekas dengan meningkatnya nilai ketakwaan kepada Allah SWT.

Irianan selaku BKM Miftahul Iman menjelaskan, "Kegiatan Munggahan ini dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Huta 1 Nagori Bandar Tinggi ini" jelas Irianan saat di konfirmasi awak media.

Acara ini diakhiri dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Chairul Anwar, S.Ag, dilanjutkan dengan berjabat tangan saling memaafkan.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar