Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolres Batu Bara Pimpin Langsung Patroli Jalan kaki di Kota Tanjung Tiram


tarunaglobalnews.com - BATU BARA || Selepas Sahur dan Sholat Subuh berjamaah TNI - Polri dan Masyarakat lakukan Patroli jalan kaki, yang di pimpin langsung Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.  

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, pada saat selesai sahur yang biasa dilakukan di luar rumah seperti bermain petasan, balap liar dan tawuran, kali ini Kapolres beserta personilnya, dibantu TNI serta tokoh masyarakat, berjalan kaki mengelilingi kota Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Selasa  pagi (13/4/2021).

Dari lorong ke lorong yang banyak dihuni masyarakat pesisir di kota Tanjung Tiram, adalah mayoritas Melayu yang bekerja sehari-hari sebagai pedagang dan nelayan, banyak istilah yang tidak baik dilakukan di masyarakat pesisir ini pada bulan ramadhan, mereka menganggap tawuran atau perang kembang api menjadi tradisi, jelas ini sangat membahayakan semua yang ada.

Selama Dua kali puasa, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, membuang istilah masyarakat pesisir itu dengan mengamankan tradisi buruk yang sangat membahayakan seluruh masyarakat yang ada. 

Berjalan kaki mengelilingi kota dari lorong kelorong menjadi hal yang paling positif dan sangat membuahkan hasil yang baik, Kami bersama TNI dan dibantu para tokoh masyarakat  berhasil mengamankan kegiatan buruk.

Masyarakat yang katanya sudah menjadi tradisi disini, Hal ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat yang menjadi ajang keramaian pemuda.

pada saat habis sahur di bulan Ramadhan di seluruh wilayah Hukum Polres Batu Bara, agar kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Hal ini di katakan Langsung Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Kepada awak media yang juga ikut berpatroli keliling berjalan kaki bersama.

Sementa seorang tokoh masyarakat, Husni (47) mengatakan" Baru kali ini kami merasakan ke indahan pada saat subuh tidak ada suara petasan dan ricuhnya para remaja, kami sangat berterimakasih kepada Bapak TNI - POLRI.

yang telah berhasil sangat baik melakukan pengamanan kepada masyarakat, kami salut ini sangat luar biasa, anak-anak kami jadi terarah, Lihatlah mereka sekarang berolahraga bersama."ungkap Husni. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar