Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Sambangi Ibu Asmawati


Oleh : Herman Pelani

tarunaglobalnews.com - BATU BARA || Perjalanan Hidup yang di alami Seorang janda yang di tinggal Wafat suami dengan menghidupi Ibu dan Anaknya selama 11 tahun, membuat Kapolres langsung melangkah ke kediaman Ibu Asmawati (47) beserta Nek khodizah (80).

Dengan penghasilan 15 ribu perhari Asmawati tak pernah mengeluh akan kekurangannya. Dirinya berusaha menafkahi dan menyekolahkan kedua anaknya. di tambah lagi ibunya yang sudah lanjut usia serta kedua matanya sudah buta dan tak bisa membantu dirinya dalam hidup sehari-hari.
  
Dengan semangat dan bersyukur kalau rezeki yang ia terima ini cukup, keluarga ini pun sehat-sehat selalu tanpa merasa kekurangang. Namun rupanya rasa semangat ibu Asmawati ini mendapat  respon tinggi dari Kapolres hingga terdengar samapai ke orang nomor satu di makopolres Batu Bara yang akhirnya berkunjung ke kediamanya.
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan "Saya sangat salut dengan keadaan ibu Asmawati ini, Kalau bisa saya mendengar warga susah yang  mengeluh tentang keadaan nya. namun kali ini saya mendengar sosok ibu tangguh cocok di sandang oleh ibu berumur 47 tahun ini,  Dengan  menghidupi  seorang ibu dan 2 anak laki lakinya dia mampu dengan penghasilan yang sangat  sangat minim. 15 ribu perhari dan di tambah 70 ribu per 10 hari, hidup tanpa mengeluhkan keadaanya. Rumah gubuk tanpa ada penerangan hanya lampu teplok, namun sosok ibu ini sangat luar bisa mendidik anak yang baik budi. 
Saya datang dengan rasa kagum, saya akan bangunkan usaha menganyam yang ia pintari dan akan membantu membukakan usaha jualan kecil kecilan untuk ibu Asmawati dan anaknya, agar bisa membantu biaya hidup yang lebih baik lagi untuk keluaga ini. ungkap Kapolres dengan merasa salut. 

Semetara keluarga Ibu Asmawati dan Ibu khodizah terlihat. Dengan kedatangan  bapak Kapolres sangat bahagia dan mengatakan "Kami akan lakukan amanah bapak untuy hidup yang lebih baik  dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi lebih baik".ungkap ibu Asmawati dengan senyum manisnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar