Breaking News

6/recent/ticker-posts

UPACARA BENDERA BULANAN POLRES DOMPU BERLANGSUNG TERTIB

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Tepat hari Jum’at(19/4/24) sekitar pukul 07.45 wita bertempat di lapangan apel Polres Dompu telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Upacara bulanan Polres Dompu periode bulan April tahun 2024 yang di pimpin oleh Wakapolres Dompu KOMPOL Jamaluddin, S.Sos. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K, Wakapolres Dompu KOMPOL Jamaluddin, S.Sos, PJU Polres Dompu,Perwira, Bintara dan Asn Polres Dompu serta Perwakilan gabungan Polsek jajaran Polres Dompu. 

Dari pantauan langsung awak media adapun rangkaian upacara tersebut antara lain, Kelengkapan upacara sudah siap, Peserta upacara sudah memasuki tempat upacara, Danup memasuki tempat upacara dan mengambil alih pimpinan dan Latihan-latihan seperlunya.

Kemudian di lanjutkan dengan acara awal yakni Laporan Paup, Irup tiba ditempat upacara dan acara intinya Irup tiba di lapangan upacara, pasukan disiapkan, Menyayikan bersama Mars Polri dan dilanjutkan, Penghormatan kepada Inspektur upacara dipimpin oleh komandan upacara, Laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, paparnya. 

Selanjutnya pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Danup, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara ditirukan seluruh peserta upacara, dan Pengucapan Tribata, Catur Prasetya, dan pembacaan Panca Prasetya Korpri serta

amanat Inspektur Upacara Wakapolres Dompu KOMPOL Jamaluddin, S.Sos menyampaikan, bahwa upacara Bendera yang kita laksanakan setiap bulan ini , merupakan upacara sebagai upacara yang kita kenal sebagai upacara kesadaran Nasional. 

Kemudian Wakapolres Dompu menekan kepada seluruh anggota agar terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan keadilan. 

Selain itu bahwa Polri memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan seluruh lapisan masyarakat dan tingkatkan kemampuan di era digitalisasi seiring dengan bergulirnya waktu dan pesat nya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peradaban manusia dan politik sangat berpengaruh terhadap tugas kepolisian menjadi kompleks, papar Wakapolres Dompu. 

Tak hanya sampai di situ ia tidak Bosan-bosannya mengingatkan agar seluruh personel Polres Dompu tetap menjaga kekompakan dan solidaritas terus dipelihara sampai kapanpun dan bekerja sama dalam menjaga Marwah institusi Polri khususnya Polres Dompu, tandas Jamaluddin.

Nexnya, upacara tersebut di akhiri Andhika Bhayangkari; Laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara, Penghormatan peserta upacara, Menyayikan bersama lagu Bagimu Negeri dan di tutup dengan pembacaan do'a, terangnya. 

Kegiatan upacara bulanan Polres Dompu berkahir pada pukul 08.40 Wita berjalan aman dan lancar, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar