Breaking News

6/recent/ticker-posts

RIBUAN LAMPU OBOR MENGIRINGI TAKBIR KELILING DI KABUPATEN DOMPU BERJALAN AMAN


Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Tadi malam tepat hari Selasa (09/4/2024) pukul 20.00 wita, di Lapangan Beringin Kantor Pemda kabupaten Dompu di banjiri lautan masyarakat dengan membawa obor mengiringi takbir keliling seputar Kota Dompu, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M yang di pimpin langsung oleh Bupati Dompu H.Kader Jaelani.

Turu hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST, MT,Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.I.K , Dandim 1614 Dompu LETKOL KAV Riyan Oktiya V ST. MM, Sekda Kabupaten Dompu Gotot Gunawan Putra Perantau, Skm, MM Kes, Kepala MUI Kabupaten Dompu Drs. H. M. Nasukhi, M. Si, Kepala Kemenag Kabupaten Dompu H. Syamsul Ilyas M. Si.

Selain itu hadir pula Staf Ahli Bupati Dompu, Para Asisten lingkup Setda Dompu, Kepala OPD se Kabupaten Dompu beserta seluruh Staf, Kepala Bagian lingkup Setda kabupaten Dompu, Camat Kecamatan Dompu, Lurah dan Kades se Kecamatan Dompu, Ketua PKK kabupaten Dompu, 

Ketua GOW kabupaten Dompu,Ketua Dharma Wanita kab. Dompu, Ketua Bazarnas Kabupaten Dompu Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ketua Organisasi Islam se kab. Dompu, Ketua Pemuda se-kabupaten Dompu dan Peserta Pawai obor sekitar 2000 orang. 

Rangkaian kegiatan takbir keliling dimulai pukul 20.20 wita dan acara buka oleh Protokoler serta dilanjutkan Sambutan Bupati Dompu sekaligus melepas pawai Obor yang pada pokoknya, Syukur Alhamdulillah pada malam ini kita masih di berikan kesehatan dan kesempatan yang baik sehingga kita bersama-sama mengikuti acara Takbir keliling kota di barengi ribuan lampu obor yang meneranginya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan seluruh Instansi telah membantu pengaman mulai dari awal bulan Ramadhan sampai pelaksanaan kegiatan malam ini berjalan lancar, aman sebagaimana diharapkan kita bersama.

Atas semua ini tak lain adanya kerja sama semua pihak, baik dari anggota Polri, TNI dan elemen masyarakat sehingga acara untuk memeriahkan hari raya idul fitri 1445 H berlangsung tertib dan lancar.

Kemudian Pukul 20.40 kegiatan pawai obor dan takbir keliling kota dengan mengambil rute yang telah di tetapkan. Mulai Start dari Pendopo → lurus rumah Dinas Dandim belok kanan menuju Masjid Jabal Nur → belok kanan menuju cabang Dorotangga belok kanan menuju cabang DPRD Kab. Dompu → belok kiri ke cabang Bhayangkara lurus ke cabang RSUD/Flash Mart → belok kanan menuju cabang Aba Ubud → belok kiri menuju MAGENDA lurus cabang Sanoko → belok kanan cabang bemo belok kiri menuju Masjid Raya → belok kanan menuju Kelurahan Bali → lurus cabang Dunia Mas belok kanan menuju Pasar Bawah → belok kanan cabang BPS → lurus lampu merah Samaκai →belok kiri menuju Taman Kota → belok kanan Hotel Adyaksa → belok kiri kembali finish di depan Pendopo Bupati. 

Kegiatan Takbir Keliling dan pawai obor berakhir pada pukul 21.45 wita berjalan dengan aman dan kondusif, dalam kegiatan tersebut dilakukan pengaman terbuka dan tertutup oleh personil gabungan Polres Dompu, Brimob Yon C Ki II Dompu, anggota Kodim 1614 Dompu, Dishub Kabupaten Dompu dan Pol.PP yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Dompu AKP SYAMSURIJAL,S. Sos, pungkasnya. (Rdw/ddo)



Posting Komentar

0 Komentar