Breaking News

6/recent/ticker-posts

PW IKA BKPRMI SUMUT Laksanakan Acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Tarunaglobalnews.com Medan — Keluarga Besar Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (PW IKA BKPRMI) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bertempat di Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang, Minggu (28 April 2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PW IKA BKPRMI Sumut H Ardiansyah Saragih SH MH, Sekretaris Drs Zulkarnaen Sitanggang MA, Dewan Penasihat Drs. H. Sotar Nasution MHB, Drs. H. Muhammad Hatta Siregar M.Si, jajaran pengurus PW IKA BKPRMI Sumut hingga beberapa perwakilan pengurus daerah seperti Batubara, Deli Serdang dan Medan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Al Ustadz Indra Mulya S.HI, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia Halal Bihalal Drs. H. Abdul Haris Harahap MAP. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Ketua PW IKA BKPRMI Sumut serta Dewan Penasihat. Kemudian tausyiah disampaikan oleh Dr. H. Nuhung MA hingga doa penutup oleh Ustadz Drs. Khairul Dalimunthe.

Ketua PW IKA BKPRMI Sumut H. Ardiansyah Saragih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terlebih kepada Ketua Panitia acara Halalbihalal Drs. H. Abdul Haris Harahap yang mana walaupun kegiatan ini digagas dalam waktu yang cukup singkat kemudian dapat direalisasikan hingga terlaksana kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Keluarga Besar PW IKA BKPRMI Sumut.

"Alhamdulillaah kegiatan Halal Bihalal pada hari dapat berlangsung dengan sangat baik dan meriah walaupun ditengah waktu yang singkat. Karena kita berharap kegiatan-kegiatan di Bulan Syawal dan Ramadhan setiap tahunnya seperti pada hari ini harus tetap kita laksanakan terlebih melalui momentum ini kita bisa berjumpa dan saling bersilaturahmi satu dengan yang lain," ucap H. Ardiansyah Saragih.

Dirinya menambahkan bahwa kehadiran PW IKA BKPRMI Sumut adalah wadah dakwah alumni aktivitas pemuda Masjid ditengah tantangan perubahan zaman yang ada saat ini. Kehadiran PW IKA BKPRMI Sumut juga harus menjadi pemersatu di tengah-tengah ummat Islam terlebih pasca selesai kontestasi politik Pemilu baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

"Tidak lupa saya secara pribadi dan sebagai Ketua PW IKA BKPRMI Sumut menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mohon maaf lahir dan batin, terlebih bilamana selama 1 tahun ini ada perkataan atau perbuatan yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Semoga silaturahmi dan kekeluargaan yang sudah terjalin di PW IKA BKPRMI Sumut kedepan bisa terus kita pertahankan," pungkas H. Ardiansyah Saragih.

Sementara itu Dewan Penasihat PW IKA BKPRMI Sumut Drs. H. Sotar Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pengurus PW IKA BKPRMI Sumut yang terus mempertahankan silaturahmi dan kekeluargaan antar para pengurus alumni aktivis pemuda Masjid melalui kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan pada hari ini.

"Saya mengapresiasi seluruh pengurus PW IKA BKPRMI Sumut yang terus menghadirkan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi satu dengan yang lain. Saya memang tidak bisa mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan IKA BKPRMI Sumut akan tetapi saya selalu mengikuti perkembangan melalui WhatsApp Grup dan berita-berita yang ada," ucap Drs. H. Sotar Nasution.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB berakhir menjelang waktu sholat Ashar. Acara ditutup dengan doa yang secara khusus pada kesempatan itu disampaikan kepada beberapa orang pengurus dan penasihat PW IKA BKPRMI Sumut yang pada tahun ini akan melakukan Ibadah Haji ke tanah suci. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama-sama. (MZ

Posting Komentar

0 Komentar