Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kanit Binpolmas Polres Dompu, Berikan Himbuan Kepada Petani Jagung

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Fenomena anjloknya harga jagung di tingkat petani saat ini menimbulkan keresahan sosial di tengah masyarakat Dompu pada umumnya.

Terkait hal itu pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 pukul 10.30 wita, bertempat di Dusun Karena timur Desa Kareke Kecamatan Dompu, Satuan Binmas melalui Kanit Binpolmas Polres Dompu Bripka Saufan dor to dor melakukan himbauan kepada petani jagung agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang banyak yang berdampak instabilitas Daerah tidak kondusif.

"Turunnya harga jagung saat ini tidaklah melewati ambang batas HPP yang di tentukan Pemerintah dan gejolak ini tidak hanya berlaku di Daerah Dompu saja namun Daerah lain merasakan hal yang sama,"paparnya.

Pada saat ini informasi harga jagung kering simpan(JKS) dengan Kadar air (KA)15 persen di tingkat gudang masih bertengger kisaran harga Rp 4200/kg. Untuk itu petani jagung tidak perlu risau dan gamang karena pemerintah akan menjamin harga jagung tidak akan melorot jauh dari HET yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

Selanjutnya Ps.Kanit Binpolmas Polres.Dompu Bripka Saufan melaksanakan kegiatan himbauan kepada petani Jagung yang ada di Desa Kareke terkait dengan turunnya harga jagung antara lain, menghimbau kepada masyarakat/petani jagung agar selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dan dihimbau kepada masyarakat/ petani jagung khusus di Desa Kareke terkait dengan turunnya harga jagung agar keluhannya di sampaikan kepada Pemerintah daerah maupun pihak terkait sehingga semua pihak bisa mencari jalan keluar yang terbaik tentang keluhan petani. 

Kemudian Kanit Binpolmas menghimbau kepada masyarakat dan petani jagung dengan turunnya harga jagung agar tidak melakukan pemblokiran terhadap jalan mengingat jalan juga untuk transportasi mengangkut jagung ke gudang bagi petani yang akan menjualnya dan menghimbau kepada petani jagung agar sabar menghadapi permasalah tersebut mudah-mudahan nanti dengan adanya langkah-langkah Pemda/Bupati yang saat ini sedang berusaha/melobi untuk menaikan harga jagung bisa terwujud, imbuhnya. 

Sedangkan hasil yang di capai dengan kegiatan ini adalah adanya peran petani jagung agar situasi kamtibmas di Kabupaten Dompu aman dan kondusif, dengan terjadinya turunnya harga jagung, petani jagung tidak melakukan tindakan pemblokiran terhadap jalan serta dengan adanya upaya pemda/Bupati Dompu untuk melobi kenaikan harga jagung tersebut bisa terwujud, jelasnya. 

Kegiatan himbauan petani jagung di Desa Kareke Kecamatan Dompu berakhir pukul 11.00 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkas Kanit Binpolmas. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar