Breaking News

6/recent/ticker-posts

JAGA KEBUGARAN TUBUH, WBP LAPAS DOMPU RUTIN OLAH RAGA JUM'AT PAGI

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan senam pagi di Lapangan utama Lapas Dompu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan menjaga kondisi warga binaan agar tetap prima. Senam pagi tersebut dilaksanakan rutin setiap hari jum'at pagi, jum,at (19/4/24) sekitar pukul 07.30 Wita. 

Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan yang berada di Lapas Dompu. Dengan kompak seluruh warga binaan mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi. Dimana untuk instruktur sendiri dipandu oleh warga binaan Lapas Dompu, papar Lapas Dompu. 

Lanjutnya, senam pagi suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menerangkan bahwa melalui kegiatan-kegiatan positif dari Pemasyarakatan, salah satunya senam pagi warga binaan harus semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana. 

Menkumham, Bapak Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyampaikan, memperhatikan kondisi warga binaan merupakan salah satu dari tugas yang harus dipenuhi. Selain memperhatikan kondisi makanan, pola hidup sehat juga harus diutamakan. Salah satunya dengan rutin menggelar senam atau olahraga bagi warga binaan, pungkasnya. (Rdw/ddo) 



Posting Komentar

0 Komentar