Breaking News

6/recent/ticker-posts

TIANG PORTAL DIGERGAJI OTK, MASYARAKAT BANDAR TINGGI TAGIH JANJI PENGASPALAN

Kadis Perhubungan Simalungun bersama Camat Bandar Masilam, Pangulu Nagori Bandar Tinggi dan Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan saat melihat portal di Bandar Tinggi yang dirusak OTK. Minggu (10/3/2024). 

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Masyarakat Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun merasa kecewa terhadap portal yang hanya berdiri tinggal satu di perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Batu Bara, apalagi tiang portal yang hampir tumbang akibat digergaji oleh komplotan orang tak dikenal (OTK).

Hal itu diungkapkan Juhendrik salah satu tokoh masyarakat di Bandar Tinggi bersama Miun Sungkawa serta masyarakat lainnya, di Huta IX Nagori Bandar Tinggi. Minggu (10/3/2024).

Portal di Bandar Tinggi yang digergaji OTK 

"Kami merasa kecewa dengan portal yang berdiri hanya tinggal satu, sudah tinggal satu digergaji orang pula itu dan hampir tumbang, kalau sempat tumbang menimpahi pengguna jalan siapa yang bertanggung jawab, tetapi kini sudah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Simalungun."ungkapnya.

Masih diungkapkannya, kami tidak menyalahkan juga terhadap yang melakukan pengerusakan terhadap besi portal itu, kalau satu besi yang terpasang namanya bukan portal tetapi hanya penghalang bagi masyarakat yang menggunakan jalan.

Saat melakukan perbaikan terhadap portal yang digergaji OTK

Sementara itu, Miun Sungkawa menambahkan, katanya jalan akan diaspal oleh pihak PT MASS, makanya salah satu tiang portal dibuka dan pembukaan salah satu tiang portal itu dilakukan sudah lama pada tanggal 21 Desember 2023 yang lalu, tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda untuk pengaspalan.

"Kalau mau diaspal tolong segera dilakukan jangan hanya memberikan harapan dan setelah diaspal CSR yang selama ini diberikan kepada masyarakat jangan dihilangkan, tetapi kalau tidak mau mengaspal kami berharap kepada Dinas Perhubungan Simalungun agar dengan segera memasang kedua portal tersebut."harapnya.

Terpisah, Di hari yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Simalungun Sabar P Saragih didampingi Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd. M.A.P, Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.I.MSi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Aiptu B Sinaga, di lokasi portal Bandar Tinggi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya tetap menghormati komitmen yang telah dituangkan oleh para pengusaha dalam berita acara pada saat pertemuan dengan Bupati Simalungun dan Ketua DPRD Simalungun di Kantor Camat Bandar Masilam beberapa waktu yang lalu.

"Kami akan tetap tagih realisasi dari komitmen kesepakatan para pengusaha dalam memperbaiki jalan, khusunya PT MASS sebagai perusahaan yang paling dominan melintas di jalan ini, karena jalan ini jalan Kabupaten." ungkap Sabar P Saragih.

Ia juga mengatakan, "Apabila dalam waktu dekat tidak ada perlakuan perbaikan jalan, portal akan kita pasang kembali."tegasnya. (Ir)

Posting Komentar

0 Komentar