Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAT POLAIRUD POLRES DOMPU GELAR PERPUSTAKAAN TERAPUNG DI PESISIR PANTAI CALABAI

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Dalam rangka mendorong minat baca para pelajar dan masyarakat ke Perpustakaan, Satuan Polairud Polres Dompu menggelar Perpustakaan Terapung di perairan Desa Calabai Kecamatan Pekat dan sekitarnya. banyak cara yang bisa di lakukan. Hal ini bukan saja tempat perpustakaan di darat namun di laut pun bisa di lakukan Perpustakaan terapung. Kegiatan yang tidak lazim di laksanakan oleh pihak terkait namun langkah/inovasi ini dapat di lakukan oleh 6 ( enam ) orang anggota Satuan Polairud Pos Calabai pada hari Sabtu (2/3/24) sekira pukul 09.30 Wita sampai selesai.

"Personil satuan Polairud ambil bagian untuk melaksanakan kegiatan perpustakaan terapung dan klinik terapung di pangkalan kapal Pos Polairud Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, dengan menggunakan sarana kapal Dinas Type C2 XXI - 2005." paparnya. 

Kegiatan perpustakaan terapung ini diikuti oleh murid, siswa dan siswi SDN 11, Ds. Calabai, Kecamatan Pekat, sebanyak 10 ( sepuluh ) orang, yang didampingi oleh bapak dan ibu guru pendidik, papar Kasat Polairud saat di konfirmasi awak media tadi siang di ruangan nya. 

Selain itu tujuan dari kegiatan ini kata Kasat Polairud, yaitu untuk meningkatkan minat baca para pelajar lewat perpustakaan apung, guna mencerdaskan anak - anak bangsa yang bebas dari buta aksara dan khususnya bagi para pelajar SD yang tinggal pulau (bahasa Bima red, Nisa), papar Kasat.

Lanjut Iptu Syarifuddin, S.H. kegiatan yang dilaksanakan hari ini tidak hanya melaksanakan perpustakaan terapung saja ,namun dilaksanakan kegiatan pelayanan klinik terapung, yang bertempat di pangkalan kapal Pos Polairud Calabai, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Dan

Kegiatan klinik apung difasilitasi oleh tenaga medis/kesehatan dari Unit Pelaksana Terpadu ( UPTD ) Puskesmas Plus Calabai sejumlah 4 ( empat ) orang. Jelas Syarif sapaan akrab Kasat Polairud Polres Dompu.

Tambah Kasat Polairud, Kegiatan klinik terapung ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir Calabai dan sekitarnya maupun para Nelayan. Hal sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan polisi perairan dan udara, menuju masyarakat yang sehat. "bebernya. 

"Kemudian jumlah masyarakat nelayan yang hadir dalam kegiatan klinik apung sekitar 20 ( dua puluh ) orang, dengan jenis kegiatan antara lain, Pemeriksaan gula darah, Tensi darah, Pemeriksaan fisik, dan Pemberian obat gratis."terang Kasat. 

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini di dukung oleh keadaan Cuaca yang cerah dan bersahabat dengan ketinggian gelombang kecil 0.1 s.d 1.25 m serta tiupan angin tenggara kecepatan rata-rata 30 Knot/jam."tandas syarif. 

Sementara hal lain yang mengganggu kegiatan ini tidak ada sehingga situasi Keamanan dan ketertiban di laut maupun di darat aman terkendali, dan kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat nelayan dan para pelajar yang ada di Desa Calabai Kecamatan Pekat, tandasnya.

Di akhir pernyataan nya, Insya Allah ke depan kegiatan seperti akan terus di lakukan dan di tingkatkan sehingga jalinan masyarakat nelayan, Pelajar dengan Polri semakin solid dan dekat, pungkas Kasat Polairud. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar