Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT RAMADHAN, SD MUHASABA PAWAI TARHIB & SMP MUHAMMADIYAH-7 DOBANA GELAR BHAKTI SOSIAL

Tarunaglobalnews.com Simalungun — PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramdhan jatuh pada Senin 11 Maret 2024. Untuk itu SD Muhammadiyah Serbelawan (Muhasaba) dan SMP Muhammadiyah-21 Dolok Batu Nanggar (Dobana) melaksanakan kegiatan sambut Ramadhan.

Kegiatan SD Muhasaba yaitu pawai tarhib dari lapangan Dobana menuju SD Muhasaba yang di ikuti oleh seluruh santri/ah dan didampingi Ustadz/Ustadzah serta Babinsa Danramil 05 Serbelawan, Sabtu (09/03/24)

Pawai Tarhib berlangsung meriah, terlihat peserta pawai, membawa properti kelas masing masing berupa fun props, poster, lidi hias dan topi kreasi.

Kepala SD Muhasaba Sri Julia Ningsih menyampaikan kegiatan Pawai Tarhib sambut Ramadhan Insyaallah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sri juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi wali santri yang ikut serta dalam pawai hari ini.

"hal ini menandakan kolaborasi pendidikan yang luar biasa antara pihaknya dan orang tua murid" pungkas Sri.

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah-21 Dolok Batu Nanggar Jamal Damanik menyebut Kegiatan bhakti sosial SMP Muhammadiyah 21 Dolok Batu Nanggar meliputi pembersihan 7 masjid sekaligus penyerahan 5 kg gula dan teh untuk masjid-masjid yang dibersihkan.

"SMP Muhammadiyah-21 Dobana juga menyerahkan 75 paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Padang Mainu dan disaksikan kepala desa Padang Mainu" tutup Jamal. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar