Breaking News

6/recent/ticker-posts

MTSI PTPN IV REGIONAL ll GUNUNG BAYU GELAR KEGIATAN PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1445 H/2024 M

Tarunaglobalnews.com Bosar Maligas — Isra' Mi'raj merupakan salah satu dari mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW. Peristiwa perjalanan Isra' Mi'raj diabadikan Allah SWT dalam Al Qur'an surah Al Isra. Ajaran Islam meyakini bahwa dalam Isra' Mi'raj tersebut Allah SWT telah memperjalankan hamba-Nya (nabi Muhammad SAW:red) dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsha (Palestina) yang selanjutnya diperjalankan kembali hingga ke Sidratul Muntaha.

Sebagai wujud keimanan dan upaya meningkatkan rasa cinta dan meneladani Rasulullah SAW, PTPN IV region II unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu melalui Majelis Ta'lim dan Syi'ar Islam (MTSI) menggelar kegiatan peringatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (01/03/2024) malam ba'da Isya di Masjid Al Hidayah Gunung Bayu, kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Kegiatan Isra' Mi'raj kali ini diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu, penyerahan hadiah kepada para pemenang dari beberapa cabang perlombaan tingkat anak-anak yaitu lomba sholat jenazah dan azan. Sementara untuk tingkat remaja yaitu lomba shalawatan. Menurut pengurus MTSI Gunung Bayu dan panitia, dengan adanya ajang perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan diharapkan akan lebih terpupuk rasa cinta sejak dini kepada sang Khaliq dan Rasulullah SAW.

Rangkaian kegiatan Isra' Mi'raj 1445 H yang digelar MTSI Gunung Bayu tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan manajemen PTPN IV regional ll Unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu dan jajarannya, pemerintah nagori Gunung Bayu, karyawan-karyawati unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya ketua MTSI Gunung Bayu M. Iqbal B. Ginting SE mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut." Dengan memperingati Isra' Mi'raj, kita berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya merupakan sekedar kegiatan seremonial yang setiap tahun dilaksanakan saja, tetapi kita juga harus memahami bahwa peristiwa Isra' Mi'raj adalah perjalanan sakral Rasulullah SAW dari Bumi ke langit dan kembali lagi ke Bumi untuk menerima perintah Allah SWT yaitu sholat lima waktu dan kita sebagai umat Islam wajib melaksanakannya."sebutnya.

Disisi lain manajer PTPN IV regional ll unit Kebun Gunung Bayu Heykal Kurnia Deni Ritonga menyebutkan bahwa dengan meneladani Rasulullah SAW diharapkan perjalanan hidup di dunia ini akan lebih terarah dalam memperoleh keberkahan, dari Allah SWT." Kita berharap dengan menumbuhkan rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW dan meneladaninya, kehidupan kita akan menjadi lebih berkah. Dalam ruang lingkup aktivitas kita di perusahaan perkebunan ini, kita tentunya berharap akan dapat juga meraih keberkahan yang dimulai dari kualitas ibadah dan peningkatan sumber daya manusia serta bertambahnya keberkahan pencapaian produktivitas TBS dan CPO yang ditargetkan oleh perusahaan. insya Allah setiap usaha dan doa kita bersama dikabulkan Allah SWT."harapnya.

Dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dilaksanakan oleh MTSI Gunung Bayu tersebut ustadz Bambang Sugito S.Ag yang sengaja diundang dari Petatal kabupaten Batu Bara menyampaikan tausiyah dan pandangan umum terkait peristiwa Isra' Mi'raj dan didengarkan dengan penuh khidmat oleh seluruh jamaah yang hadir. Diakhir acara seluruh panitia berfoto bersama. (Des).

Posting Komentar

0 Komentar