Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAPAS DOMPU MENGIKUTI TECHNICAL MEETING LOMBA MTQ & DAKWAH ANTAR WBP

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Direktorat Jenderal pemasyarakatan menyelenggarakan technical Meeting (TM) Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah Warga Binaan” yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan kepada Allah SWT. 

TM MTQ dilaksanakan pada hari ini Kamis (14/3/24) sekitar pukul 10.30 Wit, bertempat di Aula Serbaguna Lapas Dompu sampai selesai. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kasi Administrasi Keamanan & Ketertiban, Mustamin, Kasubsi Registrasi, Ahmad Thalib dan Kasubsi Pelaporan & Tata Tertib Arifudin, beserta seluruh jajaran Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik). 

Dalam kegiatan ini kalapas Dompu via kasi trantib Mustamin, menyampaikan apa saja hal-hal yang menjadi syarat dan tata tertib selama berlangsungnya Lomba MTQ dan Dakwah Warga Binaan. Peserta Perlombaan MTQ ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori Warga Binaan yaitu Laki-laki, Perempuan dan Anak-anak, jelasnya.

Lanjut dalam Kriteria Penilaian juga akan dinilai melalui Makhroj (Huruf), Tajwid, Langgam (nada) dan Etika Tilawah. 

Kemudian Lapas Dompu segera mempersiapkan Peserta dari Warga Binaan untuk mengikuti Perlombaan MTQ dan Dakwah. Dengan terlaksananya Perlombaan ini, tentunya akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas, Rutan dan LPKW di seluruh Indonesia, tandasnya.

Kegiatan rapat technical meeting lomba MTQ dan dakwah antar warga binaan berlangsung aman dan lancar sampai selesai, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar