Breaking News

6/recent/ticker-posts

DOSEN DAN MAHASISWA STAI PANCA BUDI PERDAGANGAN MENGIKUTI SEMINAR WORKSHOP PENGELOLAAN REFERENSI BERBASIS MENDELEY

Para Dosen STAI Panca Budi Perdagangan seusai mengikuti Seminar Workshop Pengelolaan Referensi Berbasis Mendeley. Kamis (29/2/2024).

Penulis : Nilna Mayang Kencana Sirait, M.Pd.I

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Para Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Panca Budi Perdagangan mengikuti Seminar Workshop Pengelolaan Referensi Berbasis Mendeley, di Kampus STAI Panca Budi Perdagangan. Kamis (29/2/2024).

Adapun pemateri dalam seminar tersebut adalah Muhammad Wahyudi, M.Pd.I. Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Anggreni, M.Pd.I. sebagai moderator.

Muhammad Wahyudi, M.Pd.I, menjelaskan "Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Dosen dan Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan, tentang tata cara pengutipan atau pembuatan referensi yang menggunakan aplikasi mendeley."jelasnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi Seminar.

Para Mahasiswa STAI Panca Budi Perdagangan saat mengikuti Seminar Workshop Pengelolaan Referensi Berbasis Mendeley.

Ketua Program Studi PAI itu juga berharap setelah Seminar ini seluruh Mahasiswa dapat membuat karya ilmiah dengan menggunakan sistem mendeley, sehingga karya ilmiahnya dapat lebih kredibel juga lebih praktis.

"Melalui Seminar ini para Dosen dapat membimbing Mahasiswa, baik bagi Mahasiswa di semester awal khususnya Mahasiswa yang akan melaksanakan tugas akhir kuliahnya, dengan mengacu pada penulisan yang berbasis mendeley."ujarnya.

Di tempat yang sama, hal senada diungkapkan Ketua STAI Panca Budi Perdagangan H. Sunardi, SE, MM., yang merupakan Keynote Speaker dalam Seminar tersebut mengatakan Seminar ini sangat bermanfaat bagi Dosen dan Mahasiswa, memberikan pemahaman serta mempermudah membuat footnote, body note dalam buku maupun jurnal.

"Setelah Seminar ini, saya berharap akan diterapkan dalam panduan penulisan skripsi atau karya ilmiah STAI Panca Budi Perdagangan untuk digunakan dalam pembuatan tugas karya ilmiah dan penyelesaian tugas akhir Mahasiswa."harapnya. (*)




Posting Komentar

0 Komentar