Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERIKAN PENGUATAN, KAKANWILKUMHAM NTB SAPA PASDOM SAFARI RAMADHAN

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Selasa (26/03/24) Kakanwil Kemenkumham NTB, dan rombongan melaksanakan lawatan safari ramadhan ke Lapas Dompu, dan pada kesempatan tersebut bapak Perlindungan Pemasyarakatan NTB memberikan Penguatan dan Pengarahan kepada seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Dompu dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H/2024 M. dan kegiatan Pengarahan dilaksanakan di Aula Serbaguna Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu. 

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas II B Dompu, bersama jajarannya menyambut kedatangan Kakanwil Kemenkumham NTB beserta rombongan dengan penuh kehangatan. Hal ini ditujukan guna memberikan dorongan semangat kepada Jajaran Lapas Kelas IIB Dompu dalam meningkatkan kualitas kinerja dan kondusifitas keamanan serta ketertiban. 

Penguatan dan Pengarahan langsung disampaikan oleh Kakanwilkumham menyampaikan untuk menjaga Lapas ini dengan baik dan jangan lupa untuk memenuhi hak warga binaan. Beliau mengingatkan kepada jajaran Lapas Dompu, jikalau kerja di Kemenkumham agar jangan bermimpi untuk menjadi kaya, jadilah seorang pengusaha jika ingin kaya. 

"Selalu bersyukur melakukan semua pekerjaan dengan semangat, capai cita-cita masa depan dan jaga marwah Kemenkumham dengan menjunjung tinggi kejujuran serta jaga integritas." semangat Kakanwil Kemenkumham NTB. 

Diingatkan pula guna menghindari perilaku yang tidak baik selama bekerja. Kakanwil Kemenkumham NTB menerangkan bahwasanya ketika kita tidak bisa membantu banyak orang, maka bantulah beberapa orang, jika kita tidak mampu membantu beberapa orang, bantulah 1 (satu) orang dan jika kita tidak bisa membantu 1 (satu) orang, maka jangan menyusahkan orang lain. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Herman Sawiran juga menyampaikan sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham NTB, kerja dengan ikhlas supaya hasilnya maksimal, tingkatkan kewaspadaan keamanan dengan tetap melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan. Menjelang Idul Fitri siapkan langkah-langkah pelayanan yang akan dilakukan, pastikan situasi aman, susun dari sekarang upaya apa saja yang akan dilakukan. 

Sebagai penutup penguatan, Bapak Anton E. Wardahana selaku Kepala Divisi Administrasi menjelaskan bahwa Lapas Dompu masuk dalam usulan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang akan mengikuti kontestasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), untuk itu agar Lapas Dompu dapat lebih serius dan semangat dalam proses menggapai WBK Tahun 2024.

Terpisah, Menkumham, Bapak Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyatakan, Safari Ramadhan merupakan salah satu wadah yang diregulasikan agar dapat memperkuat jalinan ikatan kekeluargaan antar Kantor Wilayah dengan seluruh UPT yang berada di bawah naungannya, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar