Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOLABORASI PT AVINA SEMESTARAYA GROUP BERSAMA PT MSC DAN BSI CABANG TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI KPR BERSUBSIDI

Tarunaglobalnews.com, Perdagangan  PT. Avina Semestaraya Group bekerjasama dengan PT Macan Sejahtera Cahaya (MSC) dan BSI (Bank Syariah Indonesia) cabang Tebing Tinggi menggelar sosialisasi penjualan rumah tipe 36 bersubsidi. Komplek hunian tersebut bernama Bahal Batu Hill yang terletak di Huta Hulu 1, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan sosialisasi itu digelar di Gedung SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan, pada Minggu (25/02/2024) sekira pukul 09:30 WIB yang diikuti oleh ratusan karyawan PT. Macan Sejahtera Cahaya.

Owner PT. Avina Semestaraya Group Suhendra mengatakan bahwa untuk di tahap awal ini, pihaknya telah membangun sebanyak 42 unit rumah tipe 36. Kemudian pembangunan akan terus berlanjut sesuai dengan banyaknya permintaan konsumen.

Suhendra juga mengakui bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Bank BSI cabang Tebing Tinggi dan PT. Macan Sejahtera Cahaya (MSC), sehingga persyaratan bagi seluruh karyawan PT. MSC yang ingin memiliki rumah akan dipermudah dan diprioritaskan.

“Selain kami permudah dan diprioritaskan kami juga akan memberikan hadiah kepada 10 orang pertama yang menempati rumah tersebut berupa 1 unit smart TV 32". Jadi kembali saya pertegas bahwa cukup dengan DP 1 juta kalian sudah bisa memiliki rumah sendiri dan biaya cicilannya pun cukup murah hanya sekitar 1 jutaan saja,” tegasnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus diserahkan apabila ingin membeli/mencicil KPR Bahal Batu Hill tersebut yaitu :

- Fotocopy E- KTP Suami / Istri

- Fotocopy Buku Nikah

- Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

- Fotocopy NPWP Suami / Istri

- Fotocopy SK Terakhir Suami / Istri

- Slip Gaji Suami / Istri 3 bulan terakhir

- Rekening Koran 3 bulan terakhir

- Pas Photo 3 x 4 masing-masing 2 lembar

- Surat Keterangan Aktif kerja

- SK Pangkat Terakhir

- Surat Domisili dari kelurahan.

Kemudian untuk Wirausaha, persyaratannya yaitu :

- Surat Lampiran Usaha dari Desa

- SITU, SIUP, TDP dan NPWP

- Pembukuan 3 bulan terakhir

- Bon Faktur Pembelian dan Penjualan

Diketahui, untuk rumah tipe 36 tersebut adalah seluas 98 m² dengan harga Rp.160 jutaan.

"Jika pembelian dengan kredit, maka cukup dengan DP Rp 1 juta, kemudian angsurannya sebesar Rp 1.055.929 selama 20 tahun. Dan bagi warga masyarakat umum yang berminat mendapatkan hunian di KPR Bahal Batu Hill, untuk memperoleh informasi-informasi yang lebih lengkap dapat langsung mendatangi kantor PT Macan Sejahtera Cahaya di komplek perumahan Sei Mangkei. Karena saat ini, PT Avina Semestaraya Group berkantor satu atap dengan PT Macan Sejahtera Cahaya."terang Suhendra.

Sementara itu, kepala BSI cabang Tebing Tinggi Jimmy Andika menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Avina Semestaraya Group dan PT Macan Sejahtera Cahaya yang telah menjalin kerjasama dengan BSI cabang Tebing Tinggi." Hari ini kita bersama dengan PT Macan Sejahtera Cahaya dan PT Avina Semestaraya Group melakukan sosialisasi tentang rumah bersubsidi kepada ratusan tenaga outsourcing naungan PT Macan Sejahtera Cahaya. Dimana rumah bersubsidi itu memang diperuntukkan kepada masyarakat yang berpenghasilan golongan rendah. Dan diketahui bahwa PT Macan Sejahtera Cahaya sebagai penyedia tenaga kerja outsourcing dan saat ini ± 350 orang telah disalurkan dan bekerja di PT Aice dan PT Alliance yang berada di KEK Sei Mangkei. Dengan rata-rata pendapatan yang mereka terima dibawah Rp. 4 juta/bulan, tentunya KPR bersubsidi Bahal Batu Hill sangat memungkinkan bagi mereka untuk dapat memilikinya. Dan kami (BSI:red) akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada karyawan PT Macan Sejahtera Cahaya yang berkeinginan untuk mendapatkan hunian di KPR Bahal Batu Hill tersebut."tuturnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar