Breaking News

6/recent/ticker-posts

DEW RAMPAI NUSANTARA SUMUT : KAWAL PERHITUNGAN SUARA PEMILU 2024

Tarunaglobalnews.com Medan — Ketua Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara Sumut, Ridwan Ali Ibrahim, menyebut saat ini Pemilu 2024 sudah memasuki tahap perhitungan suara berjenjang mulai dari TPS, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan KPU RI.

Kondisi dan proses perhitungan ini akan mengalami dinamika yang sangat tinggi dan rentan terhadap kecurangan serta kerusuhan yang akan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, terkhusus pihak yang tidak terima kekalahan.

Maka untuk itu, kami Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Sumatera Utara menginstruksikan kepada seluruh anggota dan pengurus Dewan Eksekutif Wilayah Provinsi Sumatera serta DED (Dewan Eksekutif Daerah) untuk membantu dan menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, katanya. Senin (19/02/2024).

DEW Rampai Nusantara Sumut juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota menjaga proses perhitungan di setiap tingkatan agar dapat berjalan sebagaimana mestinya, Mendeteksi potensi konflik serta kecurangan Pemilu di semua tingkatan (TPS, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota serta Provinsi Sumatera Utara).

Meminta kepada seluruh anggota dan pengurus untuk turun ke masyarakat guna meluruskan dan mengantisipasi potensi potensi gerakan kerusuhan, Meminta dan mengajak seluruh pihak untuk tegas dan sesuai hukum dalam melakukan proses kepemiluan, ucap mantan aktivis 98 pro reformasi ini.

Lebih lanjut Ridwan meminta kepada aparatur penegak hukum menindak dengan tegas pelaku penyebar berita hoax yang berhubungan dengan kepemiluan 2024.

Kepada generasi muda terkhususnya mahasiswa untuk lebih jeli dan cermat dalam menyikapi proses Pemilu 2024 yang sudah masuk pada tahap perhitungan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi serta RI, Jangan mudah terprovokasi isu-isu penolakan hasil Pemilu 2024, pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar