Breaking News

6/recent/ticker-posts

DESA BARA MEMBARA, CALEGNYA DIDUGA TERSINGKIR, MASSA PENDUKUNG BLOKADE JALAN LINTAS DOMPU SUMBAWA

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Ratusan massa pendukung Calon legislatif daerah dari partai PKB daerah pemilihan tiga Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu melakukan blokade jalan, Senin Siang (26/2/24) sekitar pukul 1.30 Wita.

Aksi blokade jalan tersebut dilakukan di jalan lintas Sumbawa tepatnya di depan gudang Pupuk Puskud Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Akibat penutupan jalan tersebut arus lalin dari arah woja dan sebaliknya lumpuh total, namun hanya dispensasi yang bisa melintas di jalan itu kendaraan ambulan.

"Informasi yang awak media dengar dari orator/Korlap Demonstrasi tersebut khusus bagi kendaraan ambulan di ijinkan untuk melintas selain itu tidak di perbolehkan untuk melintas dengan alasan apapun,"teriak orator. 

Atas terjadinya blokade jalan raya ini menimbulkan gemuruh keresahan oleh ribuan pengguna jalan. Saat di tanya awak media merekam mengatakan," Kami tidak berdaya untuk melakukan jalan lain kecuali pasrah dengan keadaan ini sampai jalan ini di buka oleh massa pendemo,"keluhnya dengan nada kesal.

Sementara masa pendemo menunggu akan membuka jalan ini apabila ada respon yang cepat dari pihak Bawaslu maupun KPU Kabupaten Dompu, ucapnya di hadapan ribuan pengguna jalan yang mangkrak dan terkurung di tengah tempat aksi.

Lanjut orator aksi mengingatkan kepada pihak bawaslu agar segera menemui kami saat ini juga dan kami melakukan aksi ini resmi karena sudah mengajukan SPT ke pihak Polres Dompu, terang orator dengan nada tinggi.

Dia ingatkan lagi sampai kapanpun jalan ini tidak akan kami buka sampai kapanpun sebelum ada keputusan pasti dari Bawaslu dan KPUD Kabupaten Dompu.

"tegasnya lagi kami akan siap buat kemah di jalan ini sambil menunggu jawaban/Keputusan Pasti dari pihak Penyelenggara Pemilu di Daerah Kabupaten Dompu," tandasnya sambil membakar ban sebagai simbul penyemangat aksinya.

Selanjutnya kami menggugat dan menuntut bahwa proses pemungutan suara dan penghitungan suara di duga ada kecurangan dan manipulatif suara khusus di beberapa TPS Desa Bara, teriak orator berapi-api.

Sampai saat ini sekira pukul 17.10 Wita jalan raya di desa Bara masih di blokir para aksi massa pendukung Caleg Putra Desa Bara dari Partai PKB dapil 3 Kecamatan Woja. Dan pihak Bawaslu maupun KPUD belum nongol di hadapan para masa aksi dan orator masih bersemangat meluncurkan jurus-jurus diplomasi yang pedas dengan dugaan kecurangan di TPS khusus di Desa Bara Kecamatan Woja Dapil 3 Kabupaten Dompu, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar