Breaking News

6/recent/ticker-posts

VIRALNYA ISU APH DAN PEJABAT PEMKAB BATU BARA TIDAK NETRAL DI PILPRES 2024, PUJAKESUMA LIMAPULUH ANGKAT BICARA

Suherman Wakil Ketua Pujakesuma Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara

Tarunaglobalnews.com, Batu Bara — Viralnya rekaman suara APH dan Pejabat Pemkab Batu Bara untuk menenangkan salah satu pasangan calon (paslon-red) Presiden pada Pemilu 2024 Pujakesuma Lima Puluh Kabupaten Batu Bara angkat bicara. 

Suherman Wakil Ketua Pujakesuma Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, kepada awak media, mengatakan, Mencermati suasana yang berkembang atas adanya rekaman suara yang beredar dan merupakan informasi bohong, maka kami dari Pujakesuma Lima Puluh memberikan sikap sebagai berikut :

1. Bahwa Video yang berisikan rekaman suara tersebut nyaris mendelegitimasi pelaksanaan pemilu baik di tingkatan nasional maupun di daerah, terkhusus wilayah Batu Bara. 

2, Bahwa kami, mempercayai proses pemilu ini akan berjalan baik, jujur, adil, serta bersih maka untuk itu jangan biarkan siapapun untuk memberi pesan kepada siapapun bahwa pemilu kita adalah pemilu yang bermasalah.

3.Kami menggugat konsistensi penegak hukum terkhusus Polda Sumut, apabila sudah dinyatakan itu adalah hoax, maka penting untuk mengejar atau menangkap pelaku siapa siapa yang membuat dan menyebarluaskan informasi bohong tersebut. 

4. Bahwa apabila upaya penegakan hukum dilakukan, akan memberikan pelajaran bagi siapa pun untuk berhati hati serta bijak dalam bermedia sosial. 

"Untuk itu kami mengajak siapapun pegiat diruang publik mencermati hal ini, serta memberikan masukan serta kritikan yang sehat kepada lembaga negara yang ada, guna terlaksananya pemilu damai yang luber dan jurdil. Perlu kita ketahui bahwa suara yang ada di dalam rekaman suara tersebut bisa kita pastikan bukanlah bersumber dari suara keempat orang pejabat yang dimaksud."pungkas Suherman, Rabu (17/1/2024) pagi di Kantor Pujakesuma Kecamatan Lima Puluh. (Markimir) 

Posting Komentar

0 Komentar