Breaking News

6/recent/ticker-posts

PRABOWO TAK TERBENDUNG, MAHASISWA JAWA BARAT KAWAL SUARA RAKYAT

Ribuan Aliansi Mahasiswa Jabar Bergerak untuk Keadilan (MJB-Untuk Keadilan) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat untuk Prabowo Subianto & Gibran. Senin (22/1/2024). 

Tarunaglobalnews.com, Bandung — Aliansi Mahasiswa Jabar Bergerak untuk Keadilan (MJB-Untuk Keadilan) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat untuk Prabowo Subianto & Gibran hari ini, Rabu (22/1/2024). Ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi se-Jawa Barat berkumpul untuk menuntut pemenuhan janji-janji yang diungkapkan oleh Prabowo Subianto selama kampanye.

Menurut Rafly selaku Koordinator Aksi menyatakan, "Aksi ini merupakan ikhtiar kami selaku mahasiswa untuk memastikan dukungan mayoritas masyarakat Jawa Barat menghasilkan kepemimpinan yang memihak kepada rakyat."

"Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan secara menyeluruh dan beragam survei, serta pengamatan kami di lapangan, maupun hasil kajian yang kami baca, termasuk diskusi yang kami adakan, kami menyimpulkan bahwa sebagian besar masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran", tegas Rafly.

Lebih lanjut Koordinator Aksi menegaskan, "Maka dari itu, kami berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung mendukung pasangan Prabowo-Gibran, dengan merumuskan 11 Tuntutan yang harus dipenuhi saat Prabowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia."

Secara tegas, Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Jabar Bergerak untuk Keadilan (MJB-Untuk Keadilan) menyatakan, "Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan ternyata melakukan pengkhianatan terhadap suara rakyat Indonesia khususnya suara rakyat Jawa Barat, maka kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk melakukan aksi sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo-Gibran agar melunasi janji-janjinya kepada rakyat."

Beberapa perwakilan mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Jabar Bergerak untuk Keadilan (MJB-Untuk Keadilan) yang berasal dari berbagai Universitas di Jawa Barat diterima oleh Ketua TKD Jawa Barat, Ridwal Kamil. Dihadapan Kang Emil, Koordinator Aksi membacakan 11 tuntutan mahasiswa kepada Prabowo untuk berjanji dan menunaikan janjinya ketika terpilih menjadi Presiden pada pemilu 2024.  

Setelah menerima perwakilan mahasiswa di kantor TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil naik ke atas mobil Komando dan menyampaikan orasi. Berikut petikan orasi Kang Emil: 

“Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. Terima Kasih atas ketertiban dalam menyampaikan aspirasi kepada Calon Presiden, Bapak Prabowo Subianto. Saya menyambut baik anda semua Mahasiswa, luar biasa, keren-keren, anda tetap setia, selalu terdepan, paling gigih, paling cerdas, paling militan dalam menyuarakan suara rakyat. Tepuk tangan untuk mahasiswa". (Disambut gemuruh tepuk tangan dan sorak sorai mahasiswa).  

"Saya titip, tradisi ini tidak boleh berhenti. Oleh karena itu saya juga apresiasi, selain ada tuntutan kepada Calon Presiden, agar menjaga kurang lebih tadi saya tandatangan ada 11 tuntutan, dan itu adalah murni suara rakyat yang dibahasakan dengan baik oleh perwakilan mahasiswa. Dan kalau 11 poin tadi tidak dilaksanakan, atau mengkhianati amanat rakyat, tentunya golongan Mahasiswa Jawa Barat Bergerak Untuk Keadilan ini akan menjadi yang terdepan dalam mengkoreksi, meluruskan, jika ada Pemerintahan yang tidak sesuai dengan amanat suara rakyat". (Disambut tepuk tangan mahasiswa).  

"Saya juga titip, masa depan Indonesia sekarang menuju Indonesia Emas, dalam hitungan dua puluh tahun lagi, bukan saya lagi yang berdiri memimpin Jawa Barat, Indonesia, tetapi anda-anda yang sekarang demo di sini insya Allah akan menjadi orang-orang yang berguna, menjadi orang-orang yang menentukan kemajuan Republik menjadi negara maju di dunia, insya Allah. Oleh karena itu, sambil demo-demo, tetap kuliah selesaikan dengan baik, oke?". Skripsi jangan di Bab 2 terus. (Disambut tepuk tangan dan sorak mahasiswa). 

Sambil mengacungkan Kertas yang berisikan tuntutan mahasiswa, Kang Emil menyampaikan Jangan banyak rebahan Sampai 14 Februari mendatang, siaga satu, terus suarakan aspirasi dari rakyat, khususnya rakyat Jawa Barat. Ini Buktinya, sudah saya tanda tangani.

"Hari ini juga surat ini akan saya kirimkan ke yang bersangkutan, Beliau. Untuk dibaca dengan seksama, bahwa rakyat Jawa Barat yang jumlahnya lima puluh juta, terbanyak se-Indonesia, diwakili oleh suara mahasiswa menyampaikan 11 tuntutan yang sangat luar biasa. Terima kasih, sekali lagi hatur nuhun sudah datang ke tempat ini, dan saya mohon, mahasiswa adalah golongan intelektual, betul?. Setelah aspirasi tuntutan ini sesuai target dan tujuannya dipenuhi, mohon segera membubarkan diri dengan tertib, agar masyarakat yang melintas juga bisa kembali normal, dan kita terus kawal, baik secara fisik maupun di media sosial juga. Terima kasih sekali lagi, hatur nuhun". Tutup Kang Emil. 

Mudah-mudahan Indonesia mendapatkan pemimpin yang terbaik. Kalau itu Pak Prabowo Subianto, tentunya kita dukung dengan baik, kita koreksi juga dengan baik, dan kita do’akan Indonesia selalu diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terima kasih sekali lagi, hatur nuhun. Hidup Mahasiswa !. Wabillahi Taufik wal Hidayah, Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh. (sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar