Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMBANGUNAN WORKSHOP KAPAL DI TITI BAJA DIKERJAKAN PUTR, SEKRETARIS DISHUB KABUPATEN BATU BARA UNGKAPAN INI...

Jonnis Sekretaris Dishub Kabupaten Batu Bara


Tarunaglobalnews.com, Batu Bara —Pembangunan workshop kapal di Titi Bajang Kecamatan Sei Balai baru terealisasi tahun anggaran 2022 dengan satuan kerja (satker) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batu Bara. 

Memang sebelumnya dalam perencanaan dilakukan di Dishub tahun anggaran 2021 dengan memakai jasa konsultan untuk membuat rancangannya. 

Namun meski anggaran pembangunan workshop tersebut dianggarkan tahun 2021 melalui Dinas Perhubungan (Dishub) namun urung dilaksanakan, Pagu anggaran sebesar Rp. 750 juta disilpakan. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dishub Kabupaten Batu Bara Jonnis saat dikonfirmasi wartawan. Selasa (09/01/2024). 

Memang tahun 2021 pernah masuk anggaran itu ke Dishub namun mengingat waktu dan lain sebagainya itu disilpakan, Kemudian di tahun 2022 itu dipindahkan ke PUTR dan sudah dikerjakan, kata mantan Plt Kadishub Batu Bara itu. 

Dirinya menampik tudingan yang menduga pengerjaan workshop tersebut tumpang tindih atau dianggarkan dalam 2 mata anggaran. 

Jadi satker pengerjaan bukan Dishub melainkan Dinas PUTR, Tahun 2021 batal dan menjadi Silpa Kemudian tahun 2022 dianggarkan di Dinas PUTR, ucapnya. 

Untuk memastikan benar tidaknya pengerjaan pembangunan workshop dikerjakan atau tidak oleh Dishub tahun 2021, Jonnis mempersilahkan wartawan melakukan pengecekan di BKAD Kabupaten Batu Bara apakah ada SP2D dari Dishub terkait pembayaran pembangunan workshop. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar