Breaking News

6/recent/ticker-posts

ORGANISASI BASIS SUMUT SIAP MENANGKAN GANJAR MAHFUD PRESIDEN 2024



Tarunaglobalnews.com, Medan — Barisan Sejahtera Indonesia (Basis) Sumatera Utara akan bekerja keras memenangkan Ganjar - Mahfud di 33 Kabupaten / Kota Provinsi Sumatera Utara pada pemilu mendatang.

Organisasi masyarakat besutan Yenni Wahid yang membawa nilai - nilai pluraris Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid atau Gusdur tersebut, meyakini bahwa perjuangan Gusdur untuk Indonesia harus di jaga dan dipertahankan.

"Banyak ide gagasan perjuangan demokrasi yang cetuskan Gusdur, kebebasan demokrasi, kemandirian ABRI menjadi TNI dan Polri, pengakuan Hak etnis suku dan keberagaman yang terawat hingga saat ini, tidak terlepas dari gagasan Almarhum Gusdur," kata Ketua Basis Sumut Darwin Syah Putra, di Kantor Jalan Sei Sira Medan. Sabtu (6/1/2024).

Organisasi Basis ini dibentuk di Jakarta belakangan ini yang dideklarasikan oleh sejumlah Penggiat Demokrasi Indonesia.

Pengurus Basis Sumatera Utara saat ini menjadi tempat berkumpulnya para Penggiat Demokrasi Lintas Generasi Sumatera Utara baik Provinsi hingga Kabupaten Kota yang ada.

Sebelum masa tenang pemilu 14 Februari 2024 mendatang Basis akan menggelar Dialog Demokrasi dengan istilah bahasa Medan "Cakap Cakap dengan Kak Yeni," di Sumatera Utara.

Rencana dialog di Medan ini nantinya akan menghadirkan ribuan relawan Lintas kelompok, di antara Kelompok Milenial, Petani, UMKM, Buruh dan Nelayan.

"Kita yakin organisasi Relawan ini akan mampu memenangkan Ganjar Mahfud di Sumut menang menjadi Presiden pada Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang", kata Sekretaris Basis Sumut Rudi Samosir.

Dalam acara nanti akan diisi acara pembukaan taradisi Pencak Silat Daerah atau Moccak, Baronsai dan Syalawat Indonesia. (**) 

Posting Komentar

0 Komentar