Breaking News

6/recent/ticker-posts

STOP BERITA HOAX, KPU BATU BARA GELAR NGOPI SANTAI BERSAMA WARTAWAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Stop Berita Hoax, KPU Batu Bara gelar ngopi santai bersama wartawan, di aula Fatner Coffe, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (05/12/2023).

Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Ngobrol Pemilu (Ngopi) santai bersama Wartawan dengan tema Stop berita Hoax. 

Plh Ketua KPU Batu Bara Husnul Zein dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan, bagaimana dalam mengantisipasi berita hoax menjelang pemilu mendatang.

Bahwa, KPU akan mengunakan pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu telah berhasil menghadirkan keterbukaan (Transparansi) pada Pemilihan, dan KPU pun berkomitmen untuk terus memanfaatkan keunggulan Sirekap ini pada Pemilu 2024 mendatang. 

Dikatakan Husnul, sistem Sirekap yang di upload oleh petugas PPS dan PPK di hari - H pemungutan suara, dan itu bisa cek di situs Infopemilu.kpu.id

Dimana, jenis surat suara nantinya untuk Presiden bewarna Abu-abu, DPD RI (Merah), DPR RI (Kuning), DPRD Provinsi (Biru) dan DPRD Kabupaten (Hijau).

Di Kabupaten Batu Bara, sebanyak 151 Desa/Kelurahan, 12 Kecamatan, 1.446 TPS serta DPT 158.614 + 158.021, 316.635, kata Husnul.

Ketua PWI Kabupaten Batu Bara Mhd Dian Safei, S.Sos sebagai narasumber memaparkan bahwa seluruh pihak berkomitmen dalam menyukseskan pemilu 2024 tidak terkecuali peran Pres media masa.

Sebagaimana, pengertian Pers Sesuai Undang-undangan (UU) Nomor 40 tentang Pers, oleh sebab itu, diperlukan berita yang berimbang dan memberikan kesempatan kepada semua pihak.

Pers juga dapat berperan sebagai penyampai informasi yang akurat, sekaligus penangkal berita hoax yang biasanya massif tersebar saat pemilu berlangsung, ucap Dian. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar