Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI H.M. ALI YUSUF SIREGAR HADIRI PELANTIKAN PENGURUS DPD BKPRMI KABUPATEN DELI SERDANG PERIODE 2023-2027


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sumut, Deli Serdang — Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang Massa Bhakti Periode 2023-2027 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Minggu (24/12/2023).

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang yang di Lantik, yakni Ketua, Dr. M. Teguh Syuhada Lubis, SH., MH, Sekretaris, Agung Pamungkas, S.Pdi, dan Bendahara, Syahruddin Said, SS., MS.

Bupati dalam arahannya, menyampaikan (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang memang luar biasa. Di bawah kepemimpinan Dr. N Teguh Syuhada Lubis, SH., MH, di harapkan (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga Pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi Pengurus untuk semakin meningkatkan kiprah pemuda Islam di Kabupaten Deli Serdang, dalam Pembangunan Jasmani dan Rohaniah, baik di dalam mau pun di luar Organisasi," harap Bupati.

Generasi muda Islam merupakan harapan masa depan Bangsa. Peranan pemuda-pemudi Indonesia adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi generasi Qurani dan Rabbani. Dan hal itu merupakan elemen penting bagi Pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Sebagai Organisasi Kepemudaan dan Gerakan Dakwah, BKPRMI Kabupaten Deli Serdang di harapkan bisa terus membudayakan dan mengembangkan potensi Pemuda dan Remaja Masjid agar senantiasa bertakwa serta memakmurkan Masjid sebagai Pusat Ibadah, Perjuangan dan Kebudayaan.

Apa lagi dalam menghadapi persaingan global saat ini, keberadaan Remaja Masjid memiliki tanggung jawab besar, terutama dalam memberi warna bagi para generasi muda dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan sebagai landasan spiritual akhlak.

Hal tersebut mempunyai peranan penting dalam membina para pemuda dan remaja masjid sebagai promotor di dalamnya, sehingga BKPRMI diharapkan dapat terus melahirkan generasi muda generasi yang berwawasan iman dan takwa (Imtak) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dari generasi ke generasi.


"Semoga kepemimpinan yang baru ini dapat terus menurunkan semangat dan energi positif generasi muda untuk kebaikan di masa yang akan datang. Saya berharap DPD BKPRMI Deli Serdang bisa terus melanjutkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan masyarakat yang rukun dalam kebhinekaan," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Deli Serdang, Dr M Teguh Syuhada Lubis SH MH mengemukakan ada empat poin yang akan menjadi fokus BKPRMI Deli Serdang, yakni Gerakan Dakwah BKPRMI Deli Serdang untuk memastikan setiap kader BKPRMI harus bisa memakmurkan masjid dan berada di tengah-tengah masyarakat.

"Kedua, Gerakan Sosial. Bagaimana bisa ikut dan merasakan hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat. Maka dari itu, harus membuat program-program yang bisa memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Ketiga, Gerakan Tarbiyah atau pendidikan. Kader BKPRMI Deli Serdang tidak boleh buta huruf, apalagi buta Alquran. BKPRMI harus menjadi motivator dan guru untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencerdaskan masyarakat.

Keempat adalah memastikan ikut dalam gerakan politik, karena memang proses politik harus diikuti agar bisa memastikan orang-orang yang hatinya melekat ke masjid untuk duduk di legislatif dan eksekutif.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; anggota DPRD Deli Serdang, H Mhd Darwis Batubara MPd dan Dr Misnan Aljawi SH MH; Kadis PMPTSP Deli Serdang, Muhammad Salim; Kadis Ketahanam Pangan, TM Zaki Aufa SSos MAP; Kabag Kesra, M Syahrul MPd; Ketua BKPRMI Sumut, H Syafrizal Harahap SHi; Ketua BKPRMI Kecamatan se-Deli Serdang; dan lainnya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar