Breaking News

6/recent/ticker-posts

UPAYA PENINGKATAN PELAKU UMKM ; DOSEN ITB-AD JAKARTA GELAR PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT DI KOTA DEPOK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Depok — Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Kota Depok. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM melalui pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Branding Produk untuk memperkuat potensi bisnis mereka. (20/11/2023) 

Dea Gusneli, SE. M.Si, salah satu dosen ITB Ahmad dahlan Jakarta, yang melakukan kegiatan pengabdian, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kepada para pelaku UMKM, agar mampu bersaing secara lebih kreatif dan inovatif di Tengah pasar yang semakin kompetitif.

"Kami berupaya memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mereka dapat berkembang dan bersaing di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif," ungkap Dea Gusneli. 

Pengabdian masyarakat ini melibatkan serangkaian kegiatan, mulai dari pelatihan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan strategi pemasaran, penggunaan teknologi dalam meningkatkan bisnis, manajemen keuangan, hingga pendekatan inovatif untuk mengembangkan produk.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjejaring dan berbagi pengalaman antar sesama pelaku usaha. Hal ini diharapkan dapat memperluas jaringan bisnis mereka dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Dosen ITB Ahmad Dahlan Jakarta yang telah menggelar program pengabdian masyarakat ini. Hal tersebut merupakan langkah konkret dalam mendukung pertumbuhan UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi di tingkat lokal," ujar salah satu peserta. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pelaku UMKM di Kota Depok dan sekitarnya serta menjadi contoh inspiratif bagi upaya-upaya serupa di berbagai wilayah lainnya. (sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar