Breaking News

6/recent/ticker-posts

Plt BUPATI DELI SERDANG H. M ALI YUSUF SIREGAR SAMBANGI KORBAN BANJIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Kunjungan Plt Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar terhadap korban banjir Pada hari Selasa, 14 Nov 2023 pukul 09.00 Wib di Jalan Karya Darma Dusun III Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa yang diperkirakan ketinggian air mencapai +/- 100 cm yang menggenangi rumah warga masyarakat sebanyak +/- 25 Kk. 

Kronologis kejadian berawal dari hujan deras yang turun Sekitar Pukul 00.30 Wib di wilayah Hukum Polsek Tanjung Morawa sampai pukul 03.00 Wib di Jalan Karya Darma Dusun 3 Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa secara berangsur air hujan menggenangi rumah warga.

Dari survey dilapangkan Awak media mendapatkan komentar dari Masyarakat kejadian banjir tersebut dikarenakan terhambatnya arus Air yang melintas dari anak sungai mulai dari Jalan Karya Darma Dusun III Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa, maka akan rutin setiap tahunnya mengalami banjir ketika curah hujan tinggi begitu juga dengan jalan Hj. Ratna akibat minimnya daya tampung debit air dan tidak terawatnya saluran drainase yang berdekatan dengan pemukiman warga atau Masyarakat.

Lanjut keterangan Warga Sekitar Gang Romantis akibat adanya penimbunan tanah di areal lahan milik PT. Artco (Produksi kereta sorong) sehingga terganggunya resapan air dan pemukiman warga yang tidak tersedianya saluran parit maka akan terus terjadi banjir dengan terjadinya banjir sudah tentu aktifitas warga pun menjadi terhambat, "ujarnya 

PLT H.M Yusup Siregar Menghimbau Masyarakat yang terkena dampak banjir untuk mengamankan diri dan mengungsi ketempat rumah warga yang tidak terkena banjir.

Menyikapi kejadian banjir yang ada di Desa Tanjung Morawa B Muspika Tanjung Morawa Menyediakan dapur umum untuk membantu Masyarakat yang terkena banjir, menyediakan Posko Kesehatan dengan melibatkan team Medis Puskesmas kelurahan Pekan Tanjung Morawa guna mengantisipasi warga jika terserang penyakit.

Nazarianti Kepala Desa Tanjung Morawa B mengutarakan bantuan sosial dari pihak perusahaan yang bersedia menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat untuk keperluan dapur umum yang sudah tersedia berupa Telur ayam 70 papan, Beras @ 5 kg 40 karung, Mie instan 60 dus, Nasi kotak 200 kotak.

Turut hadir dalam menyambangi korban banjir, Kapolresta Deli Serdang, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit, SH, Camat Tanjung Morawa, Rio Lakadewa S. STP, Danramil 16 TM 0201 Medan, Mayor Inf Romi Sembiring, Kepala Desa Nazariati beserta kaur nya dan team karang Taruna Tanjung Morawa B, Kasi Trantib Kecamatan Tanjung Morawa , Adi Syahputra Sirait S. STP beserta teamnya, unsur Muspika, Team Medis Puskesmas Kelurahan Pekan, Team BNPB Kabupaten Deli Serdang, Kadis Sosial, Rudi Akmal Tambunan, ST, Kepala Dinas SDA BMBK, Janso Sipahutar, ST, MT, Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan, SE, MM, Kepala BPBD, Amos F Karo Karo S.Sos MAP dan lainnya. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar