Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATI HARI PAHLAWAN PKS DOLOK ILIR PTPN IV GANDENG PMI GELAR DONOR DARAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Menjelang dan memperingati Hari Pahlawan, Manajemen PKS DOLOK ILIR PT. Perkebunan Nusantara IV, menggandeng PMI Kabupaten Simalungun gelar donor darah dilingkungan perusahaan pada. Kamis (9/11/2023).

Setidaknya lebih dari 40 orang karyawan/karyawati serta jajaran IKBI (Ikatan Keluarga Besar Istri) PTP. Nusantara IV Unit PKS Dolok Ilir pendaftar yang ingin mendonorkan darah nya. Sebagai tahap awal, beragam cek kesehatan dilakukan oleh dokter serta tim medis yang bertugas. Dengan sangat terpaksa ada beberapa calon pendonor yang kecewa karena gagal sebab tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis. 

“donor darah ini sangat baik dilakukan untuk Kesehatan dan dapat mencegah terjadinya beberapa penyakit akibat dari kentalnya darah. Tapi harus sesuai dengan cek dan prosedur kesehatan dulu, gak sembarangan lo”, jelas dr. Zulfianidar, MKM ketua team PMI Kabupaten Simalungun itu.

Selaku penggagas kegiatan, Marhausertua Simangunsong mengatakan bahwa kegiatan tersebut timbul secara spontanitas untuk moment Hari Pahlawan 2023. Selain berguna bagi Kesehatan tubuh, juga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, serta dapat menjadi stock persedian dari Palang Merah Indonesia (PMI). 

“teringatnya dibulan inikan ada Hari Pahlawan, perjungan mereka kan sampai berdarah-darah untuk kita. Nah, kita buatlah donor darah sukarela, supaya darah kita juga dapat bermanfaat. Pak Menejer sangat setuju, maka jadilah barang tu”, katanya nya yang juga sebagai Asisten QA tersebut.

Ratya A Sinulingga, Menejer PKS Dolok Ilir menyambut baik kegiatan tersebut dan sangat berterimakasih kepada PMI Kabupaten Simalungun karena memenuhi undangan menejemen untuk dapat bekerjasama dan mensukseskan kegiatan di Gelar Donor Darah Karyawan/karyawati serta IKBI Unit PKS Dolok Ilir PT.Perkebunan Nusantara IV.

“Kami ambil moment Hari Pahlawan ini, untuk dapat membantu dan berkontribusi dalam pemenuhan stock darah, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun ini, semoga bermanfaat’, kata Ratya, yang juga didampingi Mhd Arif Nasution selaku Masinis Kepala di ruang donor darah tersebut.

Asisten Personalia dan Keuangan Hanom Dwi Kurnia, dan Asisten lainnya Taqwa P Dalimunthe, Indra Gunawan Purba dan Herbinson Silitonga beserta IKBI menyampaikan dari kegiatan tersebut, Unit PKS Dolok Ilr PT.Perkebunan Nusantara IV berkontribusi sebanyak lebih dari 30 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. (rell)

Posting Komentar

0 Komentar