Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATI HARI PAHLAWAN, BAPERA BATU BARA ZIARAH KE TUGU PEJUANG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Ketua Bapera Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik SH, MH didampingi Satgas Brigade Evi Chandra Sitorus, dan Bendahara Ariandi, SH, serta Ketua Kecamatan Tanjung Tiram Halim Simangunsong, melakukan ziarah ke Tugu Pejuang Harisuddin yang gugur dalam merebut mempertahankan Kemerdekaan RI.

Ziarah ditandai peletakan karangan bunga oleh Helmi Syam Damanik didampingi personel Angkatan Laut Serda Ananda Micola, Aipda L. Ginting dari Polsek Labuhan Ruku, dan Kopda Agus Ariadi dari Koramil Labuhan Ruku, di Simpang Empat Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Jum'at (10/11/2023).

Baca juga ; PEGAWAI KOMINFO BATU BARA DIDUGA JALIN HUBUNGAN TERLARANG, PUBLIK MENUNGGU TINDAKAN PAK KADIS |https://www.tarunaglobalnews.com/2023/11/pegawai-kominfo-batu-bara-diduga-jalin.html

Ketua Bapera yang digadang-gadang maju pada Pilkada Batu Bara pada 2024, Helmi Syam Damanik SH, MH, dalam kesempatan ini mengatakan, jika kelak dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat memimpin Batu Bara, ia berkeinginan untuk Taman Makam Pahlawan (TMP) agar para pejuang yang banyak dimakamkan di Pemakaman umum bisa disatukan dalam rangka menghormati arwah para pejuang yang pada hakekatnya adalah pahlawan kesuma bangsa.

Sementara itu, mantan pejabat sekaligus dosen USU Advensius Girsang, S.Sos, mengatakan, pengurus Bapera Batu Bara yang merupakan generasi penerus bangsa akan membuat sejarah baru di Batu Bara jika TMP ini bisa didirikan.

Sebenarnya setiap daerah Kabupaten atau Kota sudah sepantasnya memiliki satu TMP sebagai sarana upacara pada hari hari besar bersejarah, seperti peringatan Hari Kemerdekaan RI, termasuk peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, sekaligus sebagai sarana pendidikan bagi para pelajar untuk mengenang dan menghormati para pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI.

Advensius Girsang juga menjelaskan bahwa TMP diatur dalam peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 tahun 2014, karenanya Niat Ketua Bapera Batu Bara Helmi Syam Damanik SH, MH patut mendapat dukungan para pengurus Bapera dan seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Hadir antara lain dalam acara Ziarah Rombongan Ketua Bapera Kecamatan Nibung Hangus Adam Malik, Kecamatan Talawi Elvan Topika, serta ratusan para pengurus ranting Bapera dan para pelajar Muhamadiyah dengan drumband untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2023, di Simpang empat Tanjung Tiram. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar